28 Januari 2009

Tokoh Protagonis ala Dita


Nonton sinetron hari gini udah jadi bagian dari hidup. Paling engga, hidup sebagian besar orang Indonesia. But, wait.., gue ga mau ngomongin yg serius2, menghujat sinetron, atau yg gitu2. Gue cuma mau ngomongin ponakan gue. Hehehehe..

Jadi maksudnya ponakan gue yang namanya Dita, demen banget nonton sinetron. Padahal emaknya ga demen2 banget nonton sinetron. Dan yg bikin emaknya bete adalah, Dita suka lebay kalo nonton sinetron. Kalo adegannya sedih, dia nangis. Mending nangisnya pelan, ini kaya abis dipukulin. Sampe akhirnya emaknya gendong dia segala supaya diem.

Yah, entah apa yg bakal terjadi akibat dari nonton sinetron tapi lebay ala Dita ini, mudah2an ga ada yg aneh2 yg terjadi ama dia..

Eniwe, ada satu hal yang gue denger dari dia, Sabtu sore kemaren. Katanya gini, “Om, kalo itu penjahat ya, Om?” sambil nunjuk ke tokoh antagonis yang keliatan banget mukanya serem, atau diserem2in.

“Iya,” jawab gue singkat.

“Om, kalo aku mah sukanya ama pembaik,” lanjutnya.

“Ha? Apa? Pembaik? Apa itu pembaik?” gue heran.

“Iya, om. Orang yang baik. Bukan penjahat. Aku mau deh jadi pembaik..,” senyum atau tepatnya cengengesannya keluar tanpa mikirin kalo gue terheran2 ama dia.

Abis terheran-heran, gue ga bisa nahan ketawa gue. Hahahahahahaha… kok ya, PEMBAIKKK???

Gue langsung bilangin ke emaknya alias kakak gue. Dia malah bilang, “Iya, emang Dita nyebutnya gitu. Tau tuh, ga ada yg ngajarin.”

Dan yang sebenernya dari tadi gue heran itu, bukan hanya karena dia punya istilah sendiri untuk nyebut tokoh protagonis dalam sinetron, tapi dia ga pake kata penbaik, atau kasarnya kata yg agak lebih mirip dari kata penjahat. Tapi dia ganti jadi pembaik.
Yah, gitu dah.. u know what I mean. Hehehe..

Ya, semoga aja Dita jadi orang yg baik, yaa.. Jadi seorang pembaik. Hehehe..

Well, eniwe, sekarang kita liat ke diri kita yuks, kita penjahat atau pembaik? Hehehehe.. hanya kita sendiri yang tau.. *lho ujungnya kok gini*

Udah aaah…

Tidak ada komentar: