28 Januari 2009

Suatu Siang Di Bis Dalam Perjalanan Untuk Makan Siang Di Suatu Mall Di Jakarta



Hari Jum’at kemaren pas waktu makan siang, gue en temen2 kantor gue, Winda en Wawa pergi ke Citra Land (CL) yang emang ga jauh dari kantor kita (Gajah Mada). Anyway, jamannya gue masih kerja di daerah Kedoya dulu, buat gue kayanya CL itu jauuhh banget. Sekarang mah, biasa aja tuh. Mungkin karena gue udah ada di Harmoni yg emang jaraknya deket dari rumah, trus tau2 ke CL yg ga ada setengah jam udah nyampe dari situ. Yah, gitu lah.

Anyway lagi, pas waktu kesana itu ada kejadian yg bisa dibilang serem, bodoh, sekaligus ngaco. Hihihi.. Jadi kita itu naik bis 167. Kalo ga salah jurusannya Senen-Kalideres. Setelah beberapa menit kita nungguin, akhirnya bis penuh itu dateng juga. Langsung kita naek en langsung dapet duduk dideket supir karena orang yg disitu pas juga turun. En tentunya yg kita dudukin itu bukan kursi, tapi mesin yg ditutupin pake jok. Macam itu lah. Yang jadinya kita membelakangi kaca depan mobil gitu. Eh, yg duduk gue ama Winda doang sih. Si Wawa mah berdiri.

Dihadapan gue ada ibu2 chubby pake baju kaos merah ketat, en celana jeans pendek lagi ketiduran. Dipikiran gue, itu ibu cape banget kayanya ampe pules gitu. Disampingnya ada bapak2 agak kumel, en mba2 yg ngapit si bapak itu diantara dia en ibu2 cubby tadi. Ada dua orang anak sekolahan yg setaraf SMU gitu lah, yg berdiri dideket jendela yg deket pintu. Deket tempat Wawa berdiri. Kayanya tipe2 anak badung gitu deh. Baju dikeluarin, dekil, rambut tren jaman sekarang tapi keliatan maksa, yang sesekali nengok2 kebelakang sambil teriak2 ke temen2nya yg rupanya ada dibagian belakang bis.

Beberapa menit kemudian, dua anak itu turun. Dan pas turun itu juga kayanya sang supir agak males2an gitu berhentiin bisnya. So mereka buru2 loncat. Dan abis itu kedengeran deh suara2 dari belakang bis yg ngetok2 atap, kaca, atau apalah yg bisa diketok2.

Rupanya temen2 dua anak sekolahan itu mau turun juga tapi bisnya jalan terus. Keluarlah kata2 dari mereka yg pastinya sangat biasa buat kita denger kalo anak2 kaya mereka lagi marah. “Woooi.. nge***, anj***… brenti woooii!!!”

Sang supir malah jalan terus. Kondektur or keneknya juga malah ‘men-support’ supirnya itu dengan kata2, “udah bang.., jalan aja terus..diemin aja, diemin!”

Dan tiba2, terdengarlah suara kaca dipecahin. “Duuuuutt…” eh.. salah.. itu mah bunyi kentut yaa.. “Praaannggg..!!!” kira2 gitu lah, walau kayanya yg ini mirip piring dipecahin yg biasa terjadi di KDRT, hihihihi…

Waah.., abis itu si supir langsung ngamuk. Bis dibrentiin. Dia turun. Ga ketinggalan, dia ngambil besi panjang! Begitu juga sama keneknya. Tau2 ngambil besi dibawah kursi.

“Wah, kaca dipecahin! Anj***..!”
“Gua ancurin juga lu!”
Gitu lah kira2 dialog duo partneran bis 167 ini.

Dan yaaa… orang2 ga ketinggalan paniknya. Pada kocar-kacir ga jelas gitu deh. Winda en gue jadi bingung mau ikut2an kocar-kacir apa diem aja. Ya, reaksi kita emang agak lama yaaa.. Sisi bagusnya sih kita ga panikan.. Hehehe..

En diantara kepanikan itu, ibu2 chubby berbaju merah paniknya lebay! Lebaaayyy banget!! Mungkin dia lagi ngigo trus pas bangun ada kejadian serem kya gitu. Waah, langsung dia loncat. Mending loncatnya indah. Ini loncat yg gagal. Dan yg terparah, loncat indah versi ibu cuhbby berkostum merah en celana pendek yg bikin itu ibu makin semok, bikin bencana buat gue. BRUUUKKK!!! Dia niban gue..

Gileeee… beraaaattt!!!! Huhuhuhuhu… mending nibannya dikit, ini sebadan2 gituu.. huhuhuhu… Si Winda biasanya ketawa tuh kalo ngeliat kejadian ajaib begitu. Tapi tumben engga. Ga taunya dia ga perhatiin, karena kebawa panik juga akhirnya.

Dan kita akhirnya turun deh dari bis yg berhenti itu. Supirnya lagi asik dibelakang nempiling bocah2 bengal itu. Begitu juga keneknya. Tapi kita bertiga belom pergi dari situ. Gue en Winda cuma liat dari kejauhan. Sementara Wawa, malah ngedeketin. Ah, anak muda, anak muda! Ada kejadian begitu malah ngedeketin!!!

Tapi abis itu yg kita liat kok ya sang supir ama kenek itu yg lagi ditempiling??? Hihihihihi… ama pulisi tentunyaaa.. Waduuuhh.. apa2an ini !!!

Yah, begitulah kejadian lumayan ajaib yg ngiringin kita mo makan siang di CL. En kita emang naik bis itu lagi pas semuanya kelar. Kekekekekek… kelar…?! En sampe lah kita di CL, en makan siang di HokBen situ. Nyem nyem nyem..

En seperti kebiasaan kita semua, kita foto2 deeeehh… hihihihi… Mudah2an MP gue ga eror lagi nih.. soalnya kalo posting blog pake foto, fotonya ga keliatan!! Kenapa bisa gini... huh!



siluet wawa


siluet winda

siluet winda

winda nyengir


wawa, yg nama sebenernya Haris. cuma kita iseng aja jadi wawa.. hihihihi..


winda dan sodaranya


anak2 bengal dari LTC yg kabur siang2.. hihihihi..

Tidak ada komentar: