28 Januari 2009

Kaleidoscope 2008 of TJ

Heeeyy, gue mau nulis cerita gue nih selama tahun 2008. Kan udah mau abis nih tahun ini. Yaa, kaya ditipi2 aja dah gituh, pada bikin kaleidoskop. Hahaha.. So here they are :


Januari

Awal tahun ini diisi dengan malam tahun baru yg serba ngeselin yang seperti gue ceritakan di sini. Silakan klik kalo mau liat.
Eniwe, gue mulai mengaktifkan blog gue yg sebenernya masih satu akun ama blog gue yang satu lagi yg sama2 di blogspot. Dan untuk yg satu ini gue bikin blog yg isinya diary gue. Ya, kejadian sehari2 gitu lah. Akhirnya gue jadi kepengennya juga punya blog yg isinya kejadian sehari2. Dan setiap hari gue bener2in layoutnya, nambahin konten-nya. Trus nambahin temen dengan saling ngelink blog masing2. Juga blogwalking tentunya. Jadi blogwalking itu adalah berkunjung ke blog satu sama lain. Kasih komen, dsb.



Februari

Dibulan Februari ini, tepatnya tanggal 7 gue masuk tipi.. Hihihihi.. Gini ceritanya, waktu bulan Oktober 2007 gue sempet dateng ke Indosiar untuk ikutan jadi juri. Sama kaya sekitar bulan Oktober tahun lalu itu, gue nonton acara live distudio Indosiar yang namanya Superstar. Eniweh, kenapa gue bisa ikut2an kaya gini ga lain dan ga bukan itu karena Winda. Soalnya kakaknya Winda ada yg kerja disitu. Jadi tau info2nya kalo ada acara2 gini2an. Dan kalo pas bulan Oktober lalu gue nontonnya SuperMama, yaitu acara dimana para artis yang bukan penyanyi tapi bisa pemain sinetron dan sebagainya, pada nyanyi en ditemenin ama emaknya. Kalo yang ini kurang lebih sebenernya sama aja kaya acara SuperMama. Cuma bedanya kalo acara yang ini, si artis yang bukan penyanyi tapi nyanyi itu bukan ditemenin ama emaknya. Tapi ama kerabatnya. Bisa adiknya, istrinya, atau sahabatnya. Dan kalo diacara ini mereka duet. Kalo SuperMama itu kan si artis nyanyi dan emaknya cuma berdiri dideket2nya en ngasih support, dsb. Durasinya juga sama sih. Sekitar 4 jam. Dari jam 6 sampe jam 10an. Jadi ya, emang lumayan lama.
Gue nonton acara ini masih sama barengannya yaitu si Winda, dan juga Irna, temen kantor gue. Disinilah kejadian naek busway yg bau kentut itu terjadi.



Maret

Keaktifan gue di blogspot membuat gue sering blogwalking. Dan dari blogwalking ini gue nge-link beberapa blog lain, terutama sesama blog di blogspot. Ada beberapa nama yang akhirnya gue kenal. Ada Apurie, Titiw, Putput, Aca, Bintang, MamaRafi, dan masih banyak lagi, termasuk Ron2. Ya, gue kenal pertama kali ama Ron2 diblogspot.
Dan sama seperti ke blog temen2 lainnya yg gue link diblog gue itu, gue sering berkunjung ke blog-nya Ron2. Sering kasih komen, begitu juga sebaliknya. Akhirnya setelah sering2 naro pesen2 yg kadang ga penting di shout box masing2, kita tukeran ID YM. Dan dari dia kelak gue bakalan kenal banyak temen2 di MP dan juga di C-Choir. Hmm, mengenai MP sendiri gue sebenernya udah bikin dari tahun 2007. Cuma ya gitu2 aja. Ga diaktifin. Asal2an bikin.
Dibulan ini gue ganti kacamata. Hehehehe… ternyata mata gue udah nambah minusnya. Pas diperiksa barulah gue nyadar. Sebenernya emang ngeh kok kalo emang kacamata gue itu udah ga pas lagi minusnya ama mata gue. Cuma gue males untuk ngurusin. Dan emang pada dasarnya gue emang males pake kacamata. Niatnya mau make kacamata terus malah ga kejadian. Gue malah seringnya ga make alias gue taro doing. Oh iya, berhubung males pake kacamata, di bulan ini gue juga beli contact lens segala. Itu juga akhirnya gue males make. Karena males pas mau makenya. Ribet bet bet..



April

Gue lagi sering bete dibulan ini. agak sedikit berbahaya katakanlah begitu. Hahahaha.. emosian ga jelas gitu deh. Orang ga boleh salah ngomong. Karena gue pasti langsung nyolot. Ini berlaku untuk temen yg ga ketemu alias hanya di YMan doang ataupun emang beneran bertatap muka. Mulut ini ‘tajem’ rasanya! Sebenernya gue yg kaya gini bukan saat itu dimulainya. Tapi sejak tahun 2003. Entah kenapa, gue suka nyolot2. Dan lagi kumat2nya dibulan April ini. tapi tenang, gue udah ga gitu lagi kok sekarang.. mm.. kayanya… hahahahahaha…



Mei

Sepiiii banget. itu yang gue rasain dibulan Mei. Kayanya gue emang harus mempertanyakan ke diri gue sendiri, hidup macam apa ini?? Tiap hari berangkat ke kantor, pulang malem. Kantor-rumah, kantor-rumah. Membosankan.
Tapi akhirnya gue kenal ama seseorang dipertengahan bulan ini. Dan ya, jadi ga sepi lagi lah. Hehehe..



Juni

Dibulan inilah gue akhirnya mulai mengaktifkan MP gue. Awalnya karena malemnya telpon2an ama si Ron2. Gue nanya2in gimana enaknya, apa bagusnya, dan sebagainya. Semua tanpa tau kalo sebenernya di MP itu bisa bikin kita banyak kenal temen2 baru. Karena ternyata di MP itu orang2nya suka kopdar. Sebenernya nelpon Ron2 tujuannya bukan untuk nanya2in ttg MP. Ron2 juga bukan PRnya MP, atau semacam itu. Tapi gue mau curhat saat itu. Hmm.., tentang sesuatu yg bingungin laah.. Hahaha.. Eh, ujung2nya malah ngomongin MP. Dan besoknya, mulailah gue mengaktifkan MP gue. Dengan postingan perdana, Introducing… TJ. Postingan ini sebenernya udah pernah diposting diblog gue yg lama. Gue hanya mengimportnya aja. Tapi berhubung sesuai, ya jadi deh postingan ini yg gue posting.


Juli

Dan akhirnya diaktifkannya MP gue itu menghasilkan perkenalan dengan sejumlah temen. Tentunya temen2nya Ron2. Yang awal gue kenal saat itu adalah Abe, Unay, Agus dan Aal. Lalu berlanjut kenal ama Riko, Andi, en Bimo. Lalu ada kopdar. Kopdar pertama gue dengan anak2 MP itu di Inul Vista, Plangi. Sayangnya, gue lupa tanggalnya. Waktu itu kita udah saling add di YM. Dan mengatur pertemuan lewat YM. So, jadilah sepulang kerja gue ke Inul. Pas sampe disana gue tanya ke mba2nya, ruangan atas nama Riko. Dan sampelah gue ke room yg udah duluan disana. Ada Abe dan Riko disitu. Rupanya yang lain yang saat itu mau ketemuan juga ga dateng. Yaitu Bimo en Andi. Tapi kita masih nunggu Unay, dan Ron2. Hahahaha, sebenernya agak lucu, karena walau kenal ama Ron2 duluan, justru bukan Ron2 lah orang pertama yang ketemuan ama gue.. So, disitulah pertama kali gue dan Ron2 kopdar juga. Hari itu, adalah hari pertama gue ketemu sama Abe, Riko, Unay, dan Ron2.
Masih dibulan Juli, sekitar pertengahan gue diajak ke Anyer sama Abe, Riko, Bimo, en Andi. Bimo dan Andi awal ketemunya ya pas pergi ke Anyer ini. Disana gue ketemu sama Lili, temennya Riko. Seneng2 disana menghasilkan foto2 yang bikin gue jail untuk ngejadiinnya sebagai komik, yang sebenernya terinspirasi dari Arham, orang yang udah sejak dulu gue kenal dari karya2nya, tapi akhirnya kenal beneran pas di MP ini. Dan dari situlah ada sebutan D’Narsis. Yang kelak temen2 pada mentransformasikannya jadi A4, dimana gue udah entah kemana. Hahahaha.. karena nama gue bukan awalan A mungkin yah.. Hehehehe..
Diujung Juli, gue ketemu Itha, en Eno. Waktu itu karokean juga. Dan gue dapet skor 99! Hahahahaha.. Dan ketemuan ama Dinda untuk pertama kalinya di Dunkin’. Dan langsung curhat.. hihihihi… *lirik Dinda*




Agustus

Hmm.., gue mau nasib gue lebih bagus lagi dalam karier. So, gue ngelamar kerja ditempat lain. Dan dibulan ini, gue ngelamar disuatu perusahaan berkat kebaikan seorang teman. Walau hasilnya akhirnya adalah gue ga dipanggil2 lagi. Well, belom jodoh kali yah? Ya, walau gimana, gue ga bisa ngelupain gitu aja. Dia udah sangat baik dengan ngebantu gue. Bukan ini aja, tapi banyak hal. Thank u, my friend.
Anyway, orang2 yang kenal sama gue di MP makin banyak. Dan gue bersyukur untuk ini. Temen2 gue nambah. Dan dibulan ini, gue ketemu ama Arham. Weleeehhh.. biasa liat dia di foto2 doang en karya2nya aja, akhirnya beneran ketemu. Dan dibulan inilah gue ketemu ama Momi alias Kania. Waktu itu belom pake jilbab. Hehehe..

Trus ketemuan di TIS Square, awal ketemuan ama Tity. Ada sebuah cerita terungkap disini. Paling engga terungkap ke gue. Kalo buat yang lainnya mah, udah dari dulu. Dan ini bikin gue agak sedikit mikir, oh gini yaa.. lho kok gitu sih? (jangan diterusin yah..), ooh ternyataa.. hehehehe.. Tapi ya sudahlah. Hahaha..
Oh iya, dibulan ini gue paling banyak nonton diantara bulan2 sebelumnya. Dan salah satunya adalah nonton The Clone Wars dimana gue pertama kalinya ketemu Anca en Koh Cun Leng. Terus juga nonton Mirror. Sebuah film horror yg jadinya malah ga horror, alias kita yg nonton malah kaget2an mulu barengan Unay, Tity, en Anca.
Dan dibulan ini diakhiri dengan ketemuan di (lagi2) Inul Vista, ketemuan sebelum bulan puasa. Hehehe..



September

Bulan puasa. Ini adalah bulan puasa yang gue rasa seperti waktu tahun 2000 dulu. Bulan puasa yang buka puasanya kebanyakan diluaran. Bukan dirumah, bukan dikantor juga, tapi diluaran. Disana, disini, dimana2. Dan lagi2 moment bareng anak MP. Yaitu buka puasa di Benhil. Waahh.. kumpul semua, rame2. Ga ada group2an. Semua membaur dan ga mikirin si A group siapa, si B group siapa, where do I belong, where does she or he belong, karena itu GA PENTING! Hmm.., ini pikiran gue doang ya? Hehehe.. Maaf atuh kalo gitu.. mungkin gue emang kebanyakan ngayal.. Eniwe, gue juga kenal ama Desan dibulan ini. ketemu pas berpapasan gue menuju Citrus Café, TIS Square. Tempat terkutuk itu.. hahahahaha.. Dibulan ini juga gue kenal ama Jhajha, en Norman. Pas buka puasa di Ambas. Diujung bulan ini kenalan ama Sandi, Yeyen en Hani. Buka puasa di Soto Ceker, Sabang. Dan ketemuan ama Mario yang udah kenal dari FS, yang temennya Beni, temen kantor gue. Yang ga taunya punya MP juga. Hehehehe.. Waktu itu nonton Laskar Pelangi, sore2 jam 3. Gue kabur dari kantor tuh.. hihihihi.. En satu lagi, saat itu kita tuh ngerayain ultah dua orang sekaligus! Hayo tebak hayoooo.. Kalo tebakan anda adalah Unay dan Anca, anda benaaaaaaarrrr!!! Hehehehe... ini unik banget lho, masa dua orang yg deket ultahnya barengan gitu. Cuma pastinya beda tahun yaaaaa... hihihi.. tebak aja (lagi), yg duluan lahir siapa.. hihihihihihi.. En, abis nonton kita ditraktir makan deh di Benhil.. hehehehe.. nyem nyem nyem... Makasih ya, Bang Anca en Kang Unay..


Oktober

Hey, hey, hey.. udah Oktober!!! Hahahaha.. bulan yg istimewa buat gue!! Soalnya gue ultah.. hehehehehe.. Eniwe diawal bulan ini Lebaran. Lebaran tahun ini sama aja kaya Lebaran2 beberapa tahun belakangan ini sejak nenek gue (dari nyokap) udah meninggal. Biasanya kita semua ngumpul dirumahnya, di Bogor. Semua sepupu hadir. Tapi itu duluuu.. Sekarang mah udah ga ada lagi yang kaya gitu. Yang ada nyokap bokap gue yang sekarang didatengin ama kakak2 gue dan keluarga mereka. Ada ponakan gue yg pada ngumpul lengkap semua. Tapi begitu siang, pergi deh semua. Begitu juga nyokap en bokap. Yang ada, gue akhirnya ditinggal sendirian dirumah.
Eniwe, tanggal 7 gue mulai gabung ama C Choir. Lagi2 Ron2 yang ngebawa gue. Hahahaha.. dan dimulailah latihan menuju panggung GKA itu. Seperti yg gue certain disini. Disinilah gue kenal ama Aju, Jojo, Jhony, Anthes, Lala, Odil, Debby, Ical, Alpha, Krisnadi, Merry, Julian, Ocha, Ninuk, Mas Bagus, Sigit, Bun2, dll.
Dan ditanggal 18, gue ke Bogor. Tapiii.. bukan sama keluarga. Sama temen2 MP lagiii.. hahahahaha.. Banyak ketawa2nya. Gue sempet keingetan kejaman gue SMP dimana gue sering ama temen2 gue sinting2an foto2 di jalan dan diangkot. Yup, kita jaman dulu suka begitu. Foto2 dipinggir jalan en diangkot! Hahahaha.. dan yg paling gila kemaren sih pas lagi nyebrang poto2.. Ampuuunn sempet2nya..
Eniwe, dihari itu gue kenal Opi, Yelli, en Wira. Pas malemnya kejebak di mall. Lari2an nyari pintu keluar. Wakakakak.. sungguh bodoohh… Abis itu nginep dirumah Unay, dan nginjekin Anca. Hahahaha..
Dan pas tanggal 22, hari ultah gue. Katakanlah, dirayain, barengan ama Norman yg mau ke Afrika waktu itu, Wira yg siangnya baru wisuda. Ya, meski emang awalnya bukan mau merayakan ultah gue sih. Hahahaha… tapi ya, gw seneng kok. Ngumpul2 gitu, pada tau semua kalo gue ultah juga yang ngumpul. Eh iya waktu itu ngumpulnya di Kiyadon, FX. Disini gue kenal Aldi, Arien, Ipul, dan ketemua ama Deddy yg udah lama jadi contact di MP.




November

Hmm, ini bulan latihan kalo gue boleh sebut. Kejadian yang bisa diinget kayanya hanya latihan. Hehehehe..
Dibulan ini gue juga batuk2 mulu. Waahh.. gue sempet ngerasa sebagai orang yg annoying banget kalo lagi latihan dengan batuk2 gue itu. So, akhirnya gue coba berhenti, paling engga sementara, merokok. Yaa.. lumayan berhasil lah.
Selain itu juga ada seru2an pas nyari kostum buat pentas ama Anca. Pegel juga ya, Bang! *lirik Anca*. Juga ditemenin ama Itha, yang akhirnya kita makan2 makanan Palembang. Pertama kalinya makan yg namanya Mie Celor.. walau ga sepenuhnya alias minta ama Itha, emang enak ternyata. Hahaha.. ya, gimana mau mesen sendiri, orang tinggal semangkok yg mereka punya. Padahal baru jam 6-an.
Hmm, dibulan ini sempet ke Bogor juga, dimana gue akhirnya kenal ama Bart.



Desember

Hmm.. big day! Yaitu tanggal 7! Pentas!!! Eniweh, sejak akhir November sampe awal bulan ini latihan lebih banyak lagi. dari yang seminggu dua kali, jadi tiga kali. Tanggal 6, gladiresik. Disinilah gue kenal ama Graz, Okie, en Lia. Sebenernya Okie udah kenal dari sebelum2nya. Cuma kenalnya gitu2 doang. Malahan gue ga tau namanya. Hahaha.. pas udah Desember baru deh kenal. Dan besoknya pentaaaasss… Ya, seperti gue pernah ceritain disini.
Besoknya ngumpul dirumah Ron2, di Bogor. Lebaran Haji tapi tanpa kambing. Hahaha.. Malah coklat2an. Mau karokean tapi ga jadi. Inul-nya tutup. Eh, ini bukan Inul yg di Plangi. Hihihi..


So, begitulah cerita gue selama tahun 2008 ini. Banyak orang yang baru gue kenal disepanjang tahun ini. Bahkan gue juga baru kenal temen kantor gue si Wawa, di tahun ini. Dia itu kan anak baru. Buat temen2 yang kelupaan gue sebut sori yaaa.. Buat Dilon, belom ketemuan, Lon. Jauh kali kau tuh! Ya, bisa lah dibilang tema tahun 2008 adalah tahun kenalan. Hahahaha..
So, thank u buat semua temen2 yaaa…
Mohon maaf kalo selama tahun 2008 ini gue ada bikin salah. Mudah2an ditahun 2009 hidup kita lebih baik, jauh lebih baik, dan bahagia terus. Hehehe.. Terima kasih untuk yg mau baca tulisan panjang gue ini yaaaa..

Special thanks to Abe, Kania, Bang Anca, Itha, Unay, Yeyen, buat foto2nya yaaaa...

Thank u, thank u, thank u!



Tidak ada komentar: