28 Januari 2009

TJ dan Januari


Ada banyak hal yang terjadi di bulan Januari dihidup gue. Entah itu Januari tahun lalu, dua tahun lalu, atau kapanpun itu. Sebenernya gue ga terlalu memperhatikan, tapi akhirnya gue kepikiran, kok banyak ya hal2 yang terjadi ama gue di bulan Januari yang bisa dibilang agak ga biasa. Paling engga, buat gue lah. Hehehe.. Ya, berikut ini gue beberkan apa2 aja yg terjadi sama gue dibulan Januari.

Banjir besar. Banjir emang biasa dialami sama hampir semua orang di Jakarta. Malah sekarang boleh dibilang sebagai rutinitas tahunan. Hahaha.. saking tiap tahunnya ampe bisa disebut begitu. Dan tentunya rumah gue ga luput dari air coklat yg gatel2 kalo kena kulit ini. Karena gue tinggal didaerah yang emang kena banjir mulu tiap tahunnya. Hmm, walau tiap tahun emang banjir mulu, tapi tingginya air ga selalu sama. Ada yg cuma semata kaki, selutut orang dewasa, sepinggang, sedada, seleher, dan yg terparah adalah se-ventilasi. Atau kalo mau diukur secara pasti yaitu 2 meter-an. Ngeri banget ya?
Banjir sebesar ini terjadi dua kali didaerah rumah gue. Tahun 2002 dan 2007. Dan yang ditahun 2007 itu ada kejadian serunya. Gue terpaksa kabur dari rumah yang emang udah tiga hari kita ga bisa keluar bertigaan nyokap en bokap gue. Ya, kita emang tinggal bertiga dirumah. Kakak2 gue udah pada nikah, udah punya rumah masing2. Anyway, rumah gue dua lantai. Dan kita nangkring terus deh tuh selama tiga hari itu. Mau keluar ga mungkin banget. Kiriman makanan udah dateng terus dari para pemuda setempat. cuma emang kita ga tahan aja. Mana air harus kita hemat2 pula. Ditambah listriknya mati. Waaaa… sumpah bete! Dan ya, akhirnya kita bertiga dievakuasi sama para pemuda setempat itu kabur keluar melalui genteng2 tetangga2. Pinter banget mereka itu. Bikin jalan digenteng2 itu yang menuju ke jalan raya yang banjirnya sebenernya juga seleher waktu itu. Tapi akhirnya kita berhasil lewat dan ngungsi ketempat kakak gue yang cewe.


Kalo ditahun 2002 cerita banjir itu juga disertai dengan cerita bokap gue pergi haji. Waktu itu persiapan nganter pergi haji bokap sebenernya udah mateng banget. Makanan, kendaraan, dan semuanya. Banyak saudara yang dateng kerumah, mau ikut nganter. Walau sebenernya agak ribet juga ya kalo dipikir2. Kan nganternya juga cuma sampe Asrama Haji yang di Pondok Gede. Tapi mungkin saat itu yang ter-ribet buat kita adalah kita semua akhirnya nganter bokap ke Asrama Haji sambil melawan banjir. Waaah.., banjirnya meski ga segede ditahun 2007 lumayan juga. Emang sih ga sampe naik2 genteng tetangga. Tapi kita cukup ‘berenang’. Ya ampuunn.. bayangkanlaah.. kita harus keluar menuju jalan raya dengan pegangan kawat panjang yang sengaja disediain ama (lagi2) pemuda sekitar. Bukan hanya bertigaan aja kaya tahun 2007, tapi banyak. Ada adik2nya bokap, adik2nya nyokap, kakak2 gue, waah.. rame2 berjuang ngelawan banjir. Hmm, banjirnya waktu itu sedada orang dewasa. Dan satu hal lagi, kendaraan yg udah dipersiapkan untuk nganter bokap itu dicancel. Karena banjir iniii.. huhuhuhu.. Yang ada akhirnya kita nyetop metromini yg lagi jalan tanpa penumpang untuk kita sewa!
Dan perjalanan menuju Asrama Haji itu felt like FOREVER! Ga nyampe2!! Karena kita kemana2 kejebak banjir. Kesana banjir, kesini banjir. Terus menerus kita cari jalan yang bebas banjir.
Akhirnya emang nyampe juga ke Asrama Haji itu. Bokap gue langsung turun dan dadah2.. Ga ada dramatis2nya. Hahahahaha.. Padahal perjalanannya udah kaya gitu..
Pulang dari situ perjalanan aneh dimulai lagi. Semua saudara udah pada misah, pulang kerumah mereka masing2. Tinggal gue, nyokap gue, en kaka gue yg cewe. Kesusahan nyari jalan dan kendaraan, walau akhirnya dapet juga. Itupun ga sampe tujuan kita yg saat itu adalah kerumah kakak gue yg cowo. Dan kita akhirnya berjalan kaki dengan sukesnya. Dirumah kakak gue itu juga keadaannya ga menyenangkan. He had some stupid rules we must obey. And it suck!

Dan diantara kejadian diatas yg tahun 2002 ini ada satu yg indah. Keponakan gue yang namanya Ichsan lahir. Tepatnya tanggal 28 Januari.

Sekarang soal kerjaan. Gue keluar dari kerjaan gue yang pertama, ditahun 2004. Waktu itu udah satu tahun empat bulan gue ada disitu. Dan gue keluar karena ada tawaran yang lebih baik lagi. Agak sedih juga waktu itu, mengingat keakraban yg udah terjalin dengan temen2 yang ada disitu. Emang masih bisa sih ketemu sama mereka. Anyway, lagu Glenn Fredly yg judulnya Januari itu lagi booming tuh saat itu. Jadi sok2 soundtrack aja gitu. Hahahahaha.. Dan dibulan Januari itu juga gue masuk kekantor gue yang baru.

Ditahun 2006, gue diterima kerja ditempat gue sekarang ini. Perusahaan airlines yg logonya singa pake sayap. Dan sekarang udah 3 tahun gue ada disini.

Hmm, sebelum gue masuk kekantor gue yang sekarang ini, ada juga cerita lain. Tentunya masih di Januari. Yaitu, gue jadi figuraaaaannn… hahahahahahaha… Jadi waktu itu tuh gue emang lagi nganggur. Temen gue ada yang suka ikut2 jadi figuran gitu. Ya udah akhirnya gue minta ikut. Pertamanya sih gue cuma ikut2 berdiri deket2 sama pemainnya. Yaaa.. gitu2 doang. Tapi sebenernya gue dapet dialog tuh. Cuma gue ketawa mulu pas disuruh nyobain. Malahan pas udah disuruh serius pun gue masiiih aja ga bisa berhenti ketawa. Ya udah, ga jadi deh ‘dapet peran’ itu. Kekekekek.. tapi akhirnya pas kedua kalinya gue dateng, gue dapet dialog lagi. Dan kali ini gue ga ketawa2 lagi. waktu itu perannya jadi mahasiswa. Ada tiga figuran lain dan satu bintang. Remaja2 gitu deh. Anyway, tau2 gue ditepuk pundaknya ama orang yg ga taunya adalah asisten sutradara dan disuruh ikut dia keruang make up sambil dikasih naskah. Beeuughh.. langsung aja gitu? Hahahaha..
Dan akhirnya shooting deh tuh. Dialog gue cuma, ‘Hah, kok gue?’ wakakakakakak.. itu doaaannng… wakakakakakak..
Lalu setelah ditunggu2in ditipi akhirnya ditayangin juga. Tapi itupun udah sekitar 4 bulan kemudian. Hahahaha.. Dan ya ampuuunnn.. gue tampak lebaaaar sekali disituuu.. huhuhuhuhuhu… Satu hal yang sedih, ternyata dialog gue ga ada alias diedit. Yang ada cuma muka gue aja yg jadi lebar nongol ditipi.. huhuhuhuhu..


Hmm, kalo soal my lovelife ada juga. Gue pernah jadian dan juga pernah putus dibulan Januari. Tentunya dua hal itu ditahun yg berbeda dan dengan orang yg berbeda pula laaahh… Hehehe..




So, inilah Januari dalam hidup gue. Dengan cerita2nya itu. Gue ga trauma ama hal2 yang ga terlalu menyenangkan diatas, dan ga nyesel tentunya. Dan mudah2an Januari-Januari yang akan datang akan diisi lebih banyak dengan hal2 yang menyenangkan buat gue. Doakan saya.. *ke-bentengtakeshi2-an*. Hehehehe..

3 komentar:

Fei mengatakan...

januari yang berwarna.....

dan januari 2009 gue juga nongon di iklan promonya sctv. nonton yah, gue juga jadi melebar disitu, wakakakakakakakkkkk.....tapi setidaknya dialog gue gak dipotong habis hahahahahahahahahha.....

iklannya sebelum dan sesudah liputan 6 pagi, siang, petang dan malam.

salam kenal yah.

Anonim mengatakan...

faizz :

waahhhh... liat aaahhh...

Fajar mengatakan...

banjir..oh..banjir.Gw ga akan pernah lupa kejadian itu. Menyedihkan...ihik...ihik..sroot..(nangis sambil...?)