08 Maret 2013

Ke Bali (Day 1)

Sebenernya tulisan ini harusnya udah ada dari tahun kemarin. Well, beberapa bulan lalu deh tepatnya. Cuma entah kenapa kok gue ga biasa2nya males nulisnya. Jangankan nulis, posting foto2nya aja engga. Ya, yg gue maksud adalah catatan perjalanan gue di akhir tahun lalu. Di tahun 2012, ’hadiah’ ulang tahun yg gue persembahkan untuk diri gue sendiri agak lebih besar dibanding tahun2 sebelum. Kalo biasanya paling2 gue beli sesuatu, atau ke suatu tempat untuk menyenangkan diri sendiri, yg disekitar Jakarta aja, kali ini gue malah jalan2 ke tempat yg agak jauh. Yaitu, Bali. Gue merayakannya bersama tiga orang temen gue. Yaitu Aldi, Bart, dan temen baru yaitu Idhoy. Sebenernya yg merayakan sih gue. Soalnya temen yg lain mah kayanya ga ngaruh banget gue mau ultah mau kaga. Hahaha… Ok, here we go.



Day  1 – Welcome to Bali


Hari itu tanggal 24 Oktober. Ini adalah hari kita berangkat. Gue sengaja berangkat dari Bogor demi gue ga kesiangan. Jadilah gue nginep di rumah Bart.


Sekitar jam 2 pagi, kita berangkat. Lalu sampe di bandara jam 4an. Urus ini itu dan akhirnya masuk ke pesawat dan take off. Saat take off itu gue sempet diliatin sama seseorang yg duduknya bersebrangan ama gue. Gara2nya, henpon gue bunyi. Haduuuh, gue juga ngerti kok kalo henpon itu harus dimatiin. Paling engga, dibuat jadi offline. Nah, gue udah buat jadi offline lalu gue matiin. Eh, alarmnya bunyi. Hahaha… itu alarm emang gue set untuk bunyi tiap jam segitu. Meskipun gue matiin, alarmnya tetep bunyi. Ya, emang ga gue matiin total sih. Tapi kan sinyal gue bikin off! Dan orang itu sok ngeliatin gue dengan sinis. Hiih… gue pengen lempar pake henpon gue. Sayang aja gue masih cinta ama tu henpon.





by-bart-1
me and Aldi, nunggu
(photo courtesy of Bart)





Setelah satu jam setengah kemudian sampelah kita di Bandara Ngurah Rai. Oh iya, waktu di Bandara Soetta, gue ketemu sama temen gue, Sigit. Dia rapih bener. Pake kemeja dan jas. Ga taunya tujuan kita sama. Dan bukan hanya tujuannya yg sama, tapi pesawatnya pun sama. Tapi alasan ke sananya beda. Gue liburan, dia kerja. Hehe… Dia sempet ngilang pas kita naik pesawat. Tapi pas sampe di sana, kita ketemu lagi.


Lalu setelah beres2 sama bawaan kita, kita akhirnya nunggu mobil sewaan yg ga taunya sempet ngilang. Gara2nya nungguin kita tapi kitanya ga nongol2. Dan ini gara2 gue. Gue mules banget. Jadi rada lama deh ninggalin tanda di toilet bandara. Hahaha… udah kaya kucing. So, yg ada akhirnya kita malah nungguin yg kira2 sampe sejam deh.


Akhirnya mobil sewaan itu tiba. Setelah urus ini itu dan cek2 liat2 apakah kira2 kurang atau engga, misalnya bannya cuma tiga, atau setirannya ga ada, dll, kita jalan deh. Tujuan pertama kita saat itu adalah Bedugul. Sambil ngeliat sekitaran kita jalan menempuh jarak yg ya, lumayan juga jauhnya.  Lalu sampailah kita ke sebuah warung makan. Di situ kita makan Ayam Betutu. Makanan yg gue beberapa kali udah makan di rumahnya Kadek. Temen SMU gue yg emang orang Bali. Tapi makannya bukan di Bali, melainkan di Bekasi. Hihihi…





by-bart-4
makan duluu…
(photo courtesy of Bart)


Setelah makan, perjalanan berlanjut. Perjalanannya menyenangkan buat gue. Karena jalannya berliku2, nanjak dan turun. Entah kenapa gue demen banget sama jalanan yg kaya gitu. Walau buat temen gue yg nyetir, alias Aldi, mungkin agak kurang nyenengin mungkin ya?



Lalu sampelah kita ke tempat tujuan kita itu. Sampe di sana hal pertama yg gue pengen banget lakukan adalah motret. Hasrat motret langsung membara ngeliat danau yg luas dan Pura yg bagus. Motret sana-sini lalu akhirnya kita naik boat keliling2 danau. Sampe di tengah danau, kita lagi2 motret2. Kali ini sih motret2 narsis aja. Difotoin sama Bli yg nyetirin boat itu.



by-me-1
danau Bedugul
(photo by me)


by-bart-3
di tengah danau
(photo courtesy of Bart)


by-bart-2
berbaring di rerumputan
(photo courtesy of Bart)


Lalu di sore harinya kita sampe ke villa tempat penginapan kita. Tepatnya di Lovina. Di depan kamar kita ada kolam renang. Dan akhirnya sore2 itu kita berenang. Gue ga bisa berenang padahal. Hihihihi…



by-aldi-1
view di depan penginapan kita
(photo courtesy of Aldi)


Bersambung ke Day 2 yaa… :D

Tidak ada komentar: