12 Maret 2013

Ke Bali (Day 5)

Day 5 – Good Morning, Campuhan and Good Night, Petitenget…

Pagi itu kita kesiangan. Padahal niatnya mau liat sunrise di bukit Campuhan. Bukit yg keren banget tempatnya. Ga perlu terlalu cape kok untuk bisa ada di bukit itu, meskipun hitungannya tetep aja trekking.

Ya, ga dapet sunrise-nya ga papa deh. Mungkin lain kali bisa. Tapi yg pasti kita masih ke sana di suasana pagi hari yg masih enak banget. Hmm, mungkin siang2 pun di bukit itu tetep enak kali ya?

DSC_0028
memandangi alam
*halah*
(photo courtesy of Aldi)


 
DSC_0029
Idhoy
(photo courtesy of Aldi)
DSC_0033
Bart
(photo courtesy of Aldi)

Setelah melihat2 dan foto2, sampelah kita di ujung dari bukit itu. Masuk ke perumahan disambut anjing2 yg menggonggong. Kaget dan ngeri sebenernya. Tapi gue pura2 cool. Bukan jaim ke temen2 gue. Mereka juga tau gue ngeri. Tapi jaim ama itu anjing2. Biar kesannya gue ga takut ama mereka. Hahahaha…
Lepas dari rumah yg banyak anjingnya itu, lanjut ke sawah luaaass banget. Terus di situ kita duduk2 sambil ngeteh, memandang sawah menghampar. Sarapan buah2an, seperti pepaya yg disiram jeruk nipis. Hmm, enak rasanya.

Lalu di pojok sawah2 itu ada villa. Bentuk bangunannya bagus, unik. Campuran dari etnik dan modern, dan yg pasti karena mojok gitu kayanya asik banget tuh buat kabur dari kehidupan sehari2 dan ngumpet di situ sebulan deh paling engga. Hahaha…  Kita masuk ke villa itu, melihat2, ditemani penjaganya.

DSC_0053
tempat kita sarapan
(photo courtesy of Aldi)
DSC_0077
villa di sawah itu
(photo courtesy of Aldi)

Sepulang dari situ kita semua mampir dulu ke sebuah galeri mini. Isinya lukisan2 karya sang pemiliknya. Jadi mereka yg lukis, mereka yg jual. Iya, mereka. Sepasang suami istri yg sama2 jagoan lukis. Asik banget ya bisa gitu! Hehe… Saat itu sih sang suami ga ada. Hanya si istrinya aja yg lagi jagain.  Gue beli dua buah lukisannya.
DSC_0096
mirip kan? hihihihi…
(photo courtesy of Aldi)
DSC_0099
gue dan lukisan yg dibungkus
(disuruh pose begini.. hahaha…)
(photo courtesy of Aldi)
DSC_0097
Bart dan salah satu hasil karya yg dijual di situ
(photo courtesy of Aldi)

Anyway, hari ini adalah hari terakhir kita di Ubud. Rasanya masih mau lama lagi ada di sana sebenernya. Setelah kita meninggalkan penginapan, kita makan siang dulu, lalu masuk ke Blanco Museum. Museum tempat dipajangnya lukisan2 dari maestero Antonio Blanco.
Lukisannya keren2 banget. Dan doi ini juga mendesain bingkainya. Makanya bingkainya unik2 banget. Selain lukisan, doi ini juga bikin, well, gue ga tau tepatnya namanya apa. Jadi semacam seni kontemporer gitu, dimana doi memadupadankan lukisan dengan foto. Dan salah satunya adalah foto doi sama Michael Jackson, tahun 1993. I was like, woooww… hehehe…
Kita juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Rondji Restourant, restoran yg masih satu tempat dengan museum ini, seusainya. Ya, nama Rondji diambil dari nama istri sang maestero. Duduk2 sebentar di sana sambil makan makanan kecil. Suasananya nyaman banget di tempat ini.
DSC_0138
Aldi lagi santai
(photo courtesy of Aldi)

DSC_0149
lupa nama makanannya, tapi inilah penampakannya
(photo courtesy of Aldi)

DSC_0143
gue yg sudah menghitam… hahaha…
(photo courtesy of Aldi)

DSC_0161
burung2 ini bebas berkeliaran di luar museum
(photo courtesy of Aldi)

page1
Idhoy lagi asik mainan burung :D
(photo courtesy of Aldi)

page2
Idhoy dikerubutin burung2 :D
(photo courtesy of Aldi)


DSC_0163
sebelum pergi, foto dulu
(photo courtesy of Aldi)

Selesai dari situ kita lanjut perjalanan ke Petitenget, Kuta.
Setelah beberapa lama perjalanan sampelah kita ke penginapan terakhir kita di Bali. Sebuah hotel. Di sini, kita sempet muter video2 yg sempet kita rekam selama dari kemarin itu. Dan juga video dari rafting dimana gue terlihat jelas kelelep di kali. Hahahaha…
Saatnya makan malam, kita makan bubur di Laota. Tapi entah kenapa kok gue lebih merasa suasana di resto itu seperti di Bandung ketimbang di Bali. Hehehe…
Pulang dari situ kita lewat Legian dan sekitarnya. Di situ emang rameee banget.
Cuma sayang, kondisi gue mulai kurang fit. Flu yg gue mulai rasakan sejak sore makin terasa. Hidung gue meler. Idhoy ngasih gue obat flu. Dan walhasil, selama mereka masih duduk2 di pinggir kolam saat kita udah balik dari makan malam, gue udah masuk ke kamar hotel duluan. Tidur.

IMG_9841
malam hari di hotel tempat kita nginep
(photo courtesy of Bart)

IMG_9868
angle yg mantab!
(photo courtesy of Bart)

Masih lanjut ke hari ke 6, yaa… tungguin, yaa…

Tidak ada komentar: