10 Maret 2013

Ke Bali (Day 3)

Day 3 – Here in Ubud       

Udah saatnya kita meninggalkan Lovina. Setelah check out dari villa, lalu lagi2 harus dorong-mendorong mobil, dan dadah2 sama orang2 di sekitar villa itu, kita langsung menuju Ubud.

Perjalanan menuju Ubud melewati jalan berliku2 yg menanjak dan menurun. Kadang jalannya itu rada terjal juga. Tapi ya seperti yg gue bilang, gue malah seneng jalan kaya gitu.  Hehehe…

Sekitar satu setengah jam kemudian akhirnya kita sampai di Ubud. Kita tiba di sana sekitar jam 1 siang. Begitu sampe, datenglah juga teknisi dari mobil yg kita sewa itu. Setelah dicolek2 sana sini sama sang teknisi, bereslah sudah mobil itu. No more dorong mendorong.

Kita menginap di sebuah homestay di sana. Meski masih dalam lokasi di tempat yg ramai di sana, alias ga mojok di mana gitu, suasana di homestay ini nyaman banget. Well, may be that’s why it’s called homestay. It’s homey. Kamarnya cukup besar dengan dua tempat tidur. Satu single, lainnya double.

Setelah naro barang2, kita lantas ke luar untuk nyari makan siang. Sebelumnya, kita nyangkut dulu makan2 es krim di Gelato Secrets. Es krim di situ punya banyak pilihan rasa. Ada yg gue suka salah satunya, yaitu rasa chocolate chili, atau coklat cabe. Pedes2 manis gitu. Hahaha…  it’s delicious!

 

aldi 1
beberapa pilihan rasa, termasuk chocolate chili
(photo courtesy of Aldi)
aldi 2
cup2 yg sudah abis isinya
(photo courtesy of Aldi)
Lalu lanjut untuk makan siang beneran di Warung Murni. Namanya doang warung, padahal sih restoran. Tempatnya keren banget. Sejak kita masuk, kita langsung berjumpa patung2 yg dipajang di sana. Lalu kita menuju lantai bawah dan memilih meja yg ada di luar, di samping sungai yg airnya beriak dengan suara gemericik. Pepohonan di samping sungai serta yg ada di sekitar restoran ini menambah rasa nyaman ada di sana. Rasanya adem dan sejuk banget. Belum lagi patung2 yg ada di situ yg menambah keren tempat itu. Lagi2 hasrat pengen motret2 timbul. Sehabis makan dan ngobrol2, gue langsung ambil kamera dan memotret beberapa patung di situ.
DSC_0176
suasana di sekitar meja yg kita pilih
(photo courtesy of Aldi)
IMG_2597
photo by me
IMG_2600
photo by me
IMG_2602
photo by me
IMG_2609
photo by me
IMG_2611
photo by me
IMG_2621
photo by me

Setelah itu kita menuju ke Monkey Forest. Ngeliat monyet2 yg berkeliaran di hutan dengan bebasnya. Sebenernya gue rada ngeri juga sih sama monyet2. Waktu kecil gue pernah digigit monyet. Hahaha… tapi sepertinya monyet2 di sana ga ada yg ganas. Meski gue tetep aja waspada. Halah… Btw, banyak bule2 yg malah main2 sama monyet2 itu. Ada yg digendong2 malahan.

IMG_2644
manja2an
(photo by me)
IMG_2709
nyari kutu
(photo by me)
IMG_2637
si mba dan si kera
(photo by me)
IMG_2664
bermain2 bersama sang monkey
(photo by me)
IMG_2649
Bart, Aldi dan Idhoy
(photo by me)
by idhoy
me, taken by idhoy

Oh, iya, saat kita keluar dan menuju mobil, kita ketemu sama temen yg sama2 dari Jakarta. Wesley. Temen kedua yg kebetulan ketemu setelah Sigit. Hahaha…
***

Tibalah saat makan malam. Beberapa kali kita muter2 di sekitar penginapan kita. Tapi ternyata tempat makan yg sebenernya jadi inceran kita ga jadi kita kunjungi. Karena penuh. Akhirnya kita memilih di Nomad Cafe, yg ga taunya pas kita masuk, kita disangka bukan orang Indonesia. Kok bisa?

Ya, awalnya salah satu dari mereka nanya, “How many persons?” Terus kita semua jawab, “Four!”  Eh, abis itu semua waiters-nya ngelayanin kita pake bahasa Inggris. Dari awal sampe pas pulang pun mereka tetep Enggres2an sama kita. Dan kita pun pengen ketawa dengan itu.

Cuma kira2, kita disangka orang mana ya? Emang sepertinya sih, muka gue dan tiga orang temen gue itu rada2 ngoriental. Ya ga tau deh, disangka orang mana kalo gitu. Hahaha…

Tunggu Day 4-nya, yaa… :D

Tidak ada komentar: