14 Maret 2013

Ke Bali (Day 7)

Day 7 – See You Later, Bali!

Pagi itu semua udah bangun duluan dan udah sarapan. Gue baru nyusul ketika ketiga temen gue ini udah sedang menikmati sarapan mereka. Ada beberapa pilihan makanan untuk sarapan, seperti biasanya yg disajikan hotel. Yaitu roti untuk dibakar sendiri, nasi goreng, buah2an, omlet, dan beberapa makanan lain. Kalo kemaren pagi gue memilih makan nasi goreng, pagi ini gue mau makan pake roti bakar aja.

Copy of Untitled-1
tempat breakfast-nya
(photos courtesy of Aldi)
So, roti yg disajikan di ujung meja panjang itu gue ambil lalu gue panggang dengan memasukkannya ke mesin pemanggang yg berada di sampingnya. Selagi rotinya terpanggang di mesinnya, gue pergunakan waktunya untuk ngambil minuman dan makanan lain. Akhirnya gue balik deh ke mesin itu. Eh, ga taunya roti gue gosong.

Di situ baru dateng seorang ibu2 bule yg mau make mesin pemanggang itu juga. Lalu dia liat roti gue dan dia bilang gini, “Wah, it’s gosong!” Saat dia ngomong gini, dia ketawa. Gue pun ketawa. Lucu aja gitu ada bule yg ngomong ‘gosong’. Hihihihi…

“I’m sorry for that,” katanya dengan senyum.

“Hahaha, thanks, ma’am,” jawab gue.

***

Anyway, hari ini adalah hari terakhir kita di Bali. Setelah check out dari hotel, pada saat menjelang siang, kita main ke pantai Kuta. Di situ katanya sih banyak beach boys. Ini gue taunya gara2 si Idhoy aja sempet ‘ditawarkan’. Hahaha… well, ga tau juga sih, soalnya si cowo itu hanya nanya2 sama Idhoy, ‘ama siapa di sini’, ‘udah punya pacar apa belum’. Hahaha…
Aldi memandang lautan nan luas *halah*
(photo courtesy of Bart)
Bart dan Idhoy
iseng banget :D
(photo by me)
banyak yg lagi surfing
udah mau pulang yaa? hihihi
(photo courtesy of Bart)
Berbeda dengan kunjungan2 kita sebelumnya, kali ini emang bener2 singkat. Soalnya kita harus segera ke bandara. Ya, paling engga, udah cukup memenuhi ‘syarat’ ketemu sama si pantai Kuta. :D

Kita lalu menuju bandara. Sampai bandara ketemu sama pemilik mobil yg kita sewa selama tujuh hari ini. Mengembalikannya dan masuk ke bandaranya.

Ada sedikit cerita saat gue melewati petugas2 itu. Ini gara2nya gue bawa satu benda di tas yg akan gue bawa ke cabin. Benda itu adalah kumpulan tool yg dijadikan dalam satu kemasan. Ada pisaunya, ada guntingnya, ada obengnya, ada pembuka botolnya, dsb. Pokonya multitools gitu lah. Gue ga tau tepatnya apa nama benda itu. Gue sih tadinya pikir namanya army knives. Tapi setelah di-google, ternyata bukan. Lalu ada yg bilang itu namanya victorinox. Tapi kayanya itu nama merknya deh. Anyway, yg gue punya ini bukan bermerk itu ya. Ini dari HP printer, hadiah. Ya, ga tau deh. Kalo ada yg tau, boleh deh kasih tau. Hahaha… ya, pokonya yg itu lho, kalo misalnya dulu sempet nonton serial MacGyver, yg sering doi bawa2 kalo ke mana2. Senjata andalannya. :D

IMG03177-20130318-0958
that stuff :D
(photo by me)
Waktu berangkat sih padahal ga papa lho! Entah sebenernya itu lolos aja atau gimana. Tapi pas mau balik, ga taunya saat masuk ke alat scan itu, entah apa namanya, benda itu terpampang nyata! Dan dimintalah gue membuka isi tas gue itu.

Menurut petugasnya, benda itu ga boleh ikutan ke cabin. Harusnya dibawa aja sama tas gue yg masuk ke bagasi. Dia ngasih pilihan ke gue pada akhirnya. Mau diurus masuk ke bagasi, yg pasti agak lumayan ribet karena harus balik lagi ke tempat kita check in, atau diserahkan ke petugas tadi dan gue melupakan benda yg udah 11 tahun bersama gue itu. Ya, gue pilih aja yg pertama. Ga papa deh kalo harus agak ribet sedikit. Paling engga, gue jadi ngerti kan urusan ginian.

Dan akhirnya gue urus deh, dibantu sama Bart yg nemenin gue. Benda itu masuk ke amplop dan dilabeli sebagai benda yg hilang. Yg nantinya saat tiba di Cengkareng, gue bisa ambil di Lost and Found.

Setelah itu urusannya kelar. Kita nunggu sambil ngobrol2 dan saling ngasih tau kalo kita masing2 udah pada gosong. Hahaha… Jadi inget ibu bule tadi pagi denger kata gosong. Dan beberapa saat kemudian, kita masuk ke pesawat menuju Cengkareng.

Nah, selama di pesawat ini lah gue kesakitan! Seperti yg gue tulis kemarin, sejak hari ke empat gue kena flu. Awal2nya sih ga kenapa2. Tapi sekitar setengah jam udah mau landing, baru deh terasa. Kuping gue sakit banget. Semua suara yg tadinya terdengar biasa aja seperti semakin mengecil. Gue hampir ga bisa denger apa2. Dan kuping gue seperti ditusuk2.

Bart dan Idhoy yg duduk di deket gue nyaranin gue untuk makan permen. Tapi ternyata ga ngaruh2 amat. Sampe akhirnya Bart bilang ke gue untuk tutup hidung yg sambil meniupnya. Tentunya ini dengan suaranya yg gue juga kurang denger. Jadi, hidung gue itu menghembuskan udara padahal sedang ditutup pake tangan. Ini berguna agar tekanan udara yg masuk ke kuping gue itu dinetralisir oleh tekanan dari dalam karena gue meniup2 tadi. Ah, ngerti kan maksud gue? Hahaha… Cara ini ga taunya jitu. Sakitnya mereda.

So, sampailah akhirnya kita semua di Cengkareng. Begitu turun, kuping gue berangsur2 membaik. Rasa sakitnya lama kelamaan menghilang. Meskipun ‘pengang’-nya masih agak terasa.

Aldi dan Idhoy ngambil tas2 kita di baggage claim, sementara gue dan Bart ke Lost and Found untuk ngambil benda multitools tadi itu. Urusannya ternyata gampang banget. Gue tinggal kasih tanda buktinya, lalu ga ada lima menit, barang itu udah ada di tangan gue.

Kita lalu menuju tempat menunggu bis Damri. Akhirnya kita naik bis itu dengan tujuan masing2. Kita berpisah di situ.

Dua jam kemudian, gue udah sampe rumah. Jalan dari bandara ke Rawamangun ga terlalu macet hari itu. Dan dari Rawamangun ke rumah gue karena naik taksi hanya butuh sekitar 20 menitan.

Hmm, this is definitely one of my remarkable moments and experiences. Itinerary-nya yg mantab di tempat yg sangat indah. Tempatnya nyenengin, pengelamannya juga nyenengin, sekaligus mendebarkan. Liat sendiri kan gue dan temen2 gue ngapain aja? Hahaha…

Special thanks buat Aldi, Bart dan Idhoy untuk trip bareng pertama kita ini. Mudah2an besok2 kita bikin trip bareng lagi ya. Yuks, kita bikin pengalaman lagi. And one more thing, dapet salam dari nenek! Hahaha!