27 Agustus 2008

Nonton Horor Tapi Malah Ga Horor...

Tadi malem gue lagi2 diajak nonton. Kali ini gue diajak nonton ama Unay, Anca, dan Tity. Well, di bulan Agustus ini mungkin emang bulannya nonton buat gue. Dimulai dari nonton Oh, My God sama temen deket gue dari SD, Ghusnun di La Piazza sekitar awal bulan ini. Trus Wall E sama Abe, Arham, Unay, Santi, dan Dinda sekitar tiga minggu lalu di Plangi. Terus diajak nonton The Mummy ama Arief, yang juga temen deket gue dari SD, di Kelapa Gading. Dan seminggu lalu Clone Wars, sama Anca, Ron2, Unay dan Mr. Acun di EX. Dan tentunya tadi malem, sama tiga orang yang gue sebut diatas. Kali ini di Jakarta Theater.

Film yang tadi malem kita tonton adalah Mirror. Sebuah film horor. Tapi yang terjadi tadi malem sama sekali ga ada horor2nya. Yang ada malah kejadian2 konyol kita yang lebih mendominasi ketimbang filmnya. Paling engga, menurut gue tentunya.. hehehe..

Well, gimana engga. Sepanjang film kita malah kaget2an karena adegan2 yang emang ngagetin dan reaksi kaget dan ketakutannya kita itu yang ampuuunnn… really, really silly! Huahahahaha..

Kita duduk ditempat duduk dibarisan A. Paling belakang. Entah siapa yang milih. Antara Unay atau Anca. Dan gue dateng telat, pas filmnya baru mulai. Jadi pas dibuka pintu teaternya gue masih dijalan. Lalu begitu sampe gue liat ga taunya duduknya dibagian pojok deket tangga. Dan yang kosong adalah bagian terluar. Tapi disebelah kanannya ga ada barisan tempat duduk. Jadi barisan A, barisan tempat duduknya hanya separuh. Sebelah kiri aja. Ga dua barisan kaya barisan B dan seterusnya, yang barisannya ada dua. Kanan dan kiri yang dibelah oleh tangga. Separuhnya kosong melompong.

Nah, gue disisain tempat paling pojok itu. Disamping Anca. Ngeliat sampingnya kosong melompong, kok rasanya ga nyaman ya. Bukannya takut. Tapi rasanya ga ngenakin aja. Ga kepikiran sih kalo bakalan parno2 gitu gara2 duduk disitu. Walaupun itu mungkin2 aja. Akhirnya gue pindah aja ketempat yang tadinya disediain buat Tity. Disamping Unay.

Dan ga lama Tity dateng. Tempat yang kosong yang harusnya buat gue ditempatin. Eh, dia tukeran ama Anca. Anca-nya lama2 males. Akhirnya, dia malah ngajak kita pindah ketempat duduk paling pojok yang deket tembok. Well, dari itu aja udah rada konyol, ya. Gue baru dateng trus duduk ga beberapa menit pindah. Tity juga gitu. Duduk bentar, minta tukeran ama Anca. Eh, akhirnya pindah semua kepojok samping tembok.

Ada satu cewe disamping kita nonton sendirian. Dia sih diem aja. Tapi kayanya dia bakalan mikir, “Ini orang dari tadi duduknya pindah2 mulu kaya kucing abis branak”, hehehehehe..

Dan selesai mutasi2an kita itu akhirnya kita nonton dengan manis. Dan seperti gue bilang tadi kita malah heboh gara2 kaget2an. Ok, here we go…

“GELO MANEH!” kata salah satu dari kita. Ini dia sebut tiap kali ada adegan yang nyeremin dan ngagetin. Hihihi..

Dan kita berempat tiba2 jadi agak sedikit relijius menikmati film dengan ga berhenti2 nyebut, “ASTAGFIRULLAH!!”

Belom lagi entah menimbulkan efek yang bagaimana, hampir semua dari kita nutupin idung. Ada yang pake jaket, sweater, malahan pake masker. Hmm.. kayanya ga ada bau apa2 disitu padahal.

Belom lagi yang pake masker itu, duduknya maju2. Miring2. Ntar mundur lagi. Eh, maju lagi. Hiyaaaa… mau nonton apa mau olahraga?? Wekekekekek..

Dan pas filmnya udah rada mau abis, ada yang kaget sambil bilang, “EH, COPOT, COPOT!!” hihihihihi…

Dan entah apa yang ada dalam pikiran salah satu dari kita, kok ya sempet2nya mikirin salah satu dari properti di film itu jadi rusak gara2 kena air. Ini terjadi pas adegan telpon jatuh ke air. “YAAH.., RUSAK DEH TELPONNYA..”

Eh, dijawab ama yang disampingnya, “KENAPA? MAHAL YA TELPON?”

tuing tuing tuing…

Dan sepanjang film, selalu ada suara nafas lega dari seseorang tiap kali adegannya yang biasa aja alias lagi normal. Misalnya pagi hari, pindah adegan dari adegan serem ke adegan yang terang benderang dan keliatan nyaman.

Yah begitulah…

Nah.., siapakah orang2 yang kira2 pas sebagai orang2 yang gue sebut diatas?

Siapakah yang lantas ngatain orang gila, gara2 kaget? Atau yang nutupin idungnya pake jaket? Atau yang nutupin pake sweater? Atau yang malah maskeran sekaligus yang nontonnya maju mundur ga bisa diem? Atau siapakah yang merasa ada yang copot sambil nonton tadi malem? Atau yang malah mikirin telpon rusak gara2 jatoh ke air? Atau nafas siapa yang kaya orang sembuh dari asma gara2 adegannya ga lagi serem?

Hmm.. sebuah misteri yang hadir gara2 nonton film horor. Misteri yang ga ada horor2nya sama sekali. Hihihihi…

Dan siapakah cewe yang nonton sendirian disamping kita itu ya?

Special thanks buat Unay, Anca, en Tity. Thanks for the funny night, guys!

Tidak ada komentar: