05 Agustus 2008

Michael Jackson


Kemaren gue nemu salah satu CD yang selama ini gue cari2! Well, tepatnya CD (original, hihihi..)  lagu2 lamanya Michael Jackson. Jaman dia masih kecil. Dan ya, langsung gue beli deh. Hehe..
 
Sebenernya ini adalah album kompilasinya dia. Jadi bukan bener2 album keluaran dulu, or aslinya. Album ini adalah kumpulan lagu2nya dia yang dikompilasikan dan direlease tahun 2002. Emang agak susah nyarinya sih kalo mau bener2 album yang beneran album keluaran or yang direlease tanpa dijadiin kompilasi. Ini adalah album kompilasi lagu2nya waktu dia kecil yang ketiga yang gue punya. Pertama dulu gue punya warisan dari kakak perempuan gue. Itu masih dalam bentuk kaset. Yang kedua yang gue punya gue beli tahun 2006 lalu. Dan kemaren nemu lagi. Dua yang terakhir ini dalam bentuk CD. Waah.., senangnyaaa..
Ya, gue emang ngefans ama MJ. I mean in normally way, dlm arti kata gue ga lantas sok2 ngikutin gayanya kaya salah satu penyanyi kita yg inisialnya A. Hehehe.. Awalnya dulu gue suka pas tahun 1991, pas dia ngeluarin album Dangerous. Tepatnya pas gue kelas 5 SD. Dan lagi2, itu gara2 kakak perempuan gue. Dia yang beli album Dangerous itu. Tiap hari gue dengerin album itu. Di album Dangerous ini lagunya ga lain dan ga bukan adalah Black or White.
Hmm, pasti tau kan lagu yang itu? Jamannya gue SD, pasti hampir semua suka. Dengan nampilin Macaulay Culkin sebagai salah satu modelnya, kayanya video klip Black or White itu mengena ke anak2. Paling engga, ke gue. Well, Macaulay kan waktu itu lagi terkenal2nya. Pastinya gara2 film Home Alone yang seinget gue jadi film yang harus ditonton.
Dari ngedengerin album Dangerous itu tiap hari lama2 gue jadi suka MJ. Lalu terus jadi ngefans. Gue inget jaman gue SD or SMP, gue juga bisa lho ngedance kaya dia. Hahaha.. temen2 gue sih bilangnya mirip banget. Yaaa.., itu kan jaman gue SD or SMP yang ga mungkin satu orangpun ngatain gue lebar, dsb.  Kepikiran bakalan gemuk aja engga. I was so thin. Kurus banget. Ngedance ala MJ? Ya cocok2 aja. Kalo sekarang? Oh nooooo….
Anyway, album kompilasinya yang waktu dia anak2 juga gue suka dengerin. Akhirnya kedua album itu diwarisin kakak gue ke gue.
Jadilah gue sebagai orang yang memburu album2nya setelah itu. Gue akhirnya jadi punya albumnya yang Bad, lalu Thriller, dan akhirnya Off The Wall. Tebalik memang. Punya album Dangerous yang keluaran tahun 1991, baru akhirnya Bad (1987), lanjut ke Thriller (1982), dan akhirnya Off The Wall (1979). Hehe..
Sementara, albumnya dia yang bener2 gue beli sesuai releasenya adalah HIStory (1995), Blood on the Dance Floor (1997), dan yang terakhir gue punya Invincible (2001). Setelah itu gue belum punya lagi albumnya dia yang udah release lagi, Number One (2005), yang sebenernya lagu2nya isinya kurang lebih sama kaya HIStory. Cuma ditambahin satu lagu baru, One More Chance. Trus The Essential (2007), yang merupakan kompilasinya, tapi bukan kompilasi lagu2 jaman dia kecil (aja), melainkan dari album Ben sampe Invincible. Dan ditahun 2008 ini album Thriller direlease lagi untuk menyambut 25 tahunnya album itu dulu direlease. Album ini dulu masuk Guiness Book of Record sebagai album paling laris. Kalo ga salah 300 juta copy. Dialbum yang di release ulang ini ada beberapa lagu yang di mix ulang, dijadiin duet ama beberapa musisi sekarang, kaya Firgie, Kanye West, dll.
Hmm, apal ya gue? Hehe.. well, emang beginilah gue. Kadang ada aja orang yang ngeliatnya aneh. Michael Jackson?? Emang ga ada yang laen yang bisa lo ngefans? Yah, emang suka. Gimana dong? Dan gue suka bukan hanya saat dia pamornya masih tinggi aja, tapi ya sampe sekarang ini. Gue ga peduli walau banyak kasus yang nimpa dia beberapa waktu lalu, dianggapnya dia sebagai orang aneh, atau omongan2 miring tentang dia lainnya. I love his music, I love his songs, lirik2 buatan dia, karya2nya dia. Buat gue dia bukan aneh, tapi unik. Dan satu hal, dia itu terkesan untouchable. Buat gue itu amazing. Hahaha.. Hey, there’s only one Michael Jackson, he’s the Michael Jackson himself. And I don’t give a damn with what they say about this guy. I know what I’m doing.
 
Dan satu hal yang beberapa tahun lalu sempet gue sadari adalah sukanya gue ama dunia grafis sebenernya awalnya ya karena MJ juga, walau ga secara langsung. Karena cover album itu bukan dia yg design sendiri. Gue suka sama cover album Dangerous itu. Dan sejak itulah, gue suka gambar2 yang kurang lebih terpengaruh dari gambar2 yang ada di cover album itu. Gue akhirnya mulai suka bikin gambar2 yang seperti sebuah cover kaset. So, teruslah akhirnya berkembang. Gue suka ngedesign, masuk sekolah design, dan tentunya manfaat kecilnya, banyak temen yang minta bikinin fotonya jadi macem2, atau header buat MPnya. Hehehe..
Kalo emang dibilang nyeleneh, ya monggo. Tapi toh, gue suka MJ dengan cara gue sendiri. He’s my inspiration.
Ya gitu deh. Hehe.. So, kalo misalnya ada yang mau ngasih gue hadiah, kasih aja gue yang ada hubungannya ama MJ, pasti gue sukaaaa banget!! *kepedean*
Hahahahaha…

6 komentar:

unee mengatakan...

buseddd !!. Jekooo !!. hahaha... coba tunjukkin ke dia tampangnya di cover album itu,Je..

Dia pasti udah lupa,gimana tampangnya dulu. haha.

Anonim mengatakan...

hahahahaha... jangan gitu lah kau...

unee mengatakan...

eh..nggak..bukan maksut nyindir,je..
cuma ya.. sayang aja..dia juga dulunya udah okeh gitu lhow..
kenapa harus permak sana sini..jadinya kan ga jelas gitu..

but still,he IS one of the best artists ever.

:P

TJ mengatakan...

hehehe.., iya sih. padahal di cover itu didalemnya, ada tampang dia ganteng tuh.. kadang gw juga ga ngerti ama pikirannya dia yang satu itu.. hmm..

Anonim mengatakan...

Ahahahah!! See? we are so alike!!! AKu pernah ngebahas abis Jeko di blog FS juga, coba buka link ini beib..http://titiw.blogs.friendster.com/titiw/2007/06/jco.html#comments

TJ mengatakan...

waduuuuh.., blm liat niiihh... ntar liat deh, tiw..