15 Juli 2008

Headache Seven Around

Sebelum tahun 2002, bisa dibilang keadaan fisik gue baik2 aja. Bahkan gue sempet masuk ekskul pecinta alam di SMU dulu. Setelah tahun 2002, fisik gue bisa dikatakan melemah. Gue jadi gampang cape, gampang sakit. Gue ga tau persis sebabnya. Tapi yang pasti gue sempet ga bisa tidur dua hari dua malem berturut2. Setelah itu mulai deh gue rasain yang namanya jadi gampangan gini. Gampang sakit, gampang cape, maksudnya!

Sebenernya ga bisa tidur adalah hal yang biasa buat gue. Tapi ga tau kenapa waktu ga bisa tidur yang gue sebut diatas itu akhirnya bikin fisik gue jadi gampang drop kaya gini. Mungkin emang udah saatnya. Ibaratnya kita selama ini ngumpulin sesuatu, dan akhirnya setelah saatnya tiba, apa yang kita kumpulin itu akhirnya terkumpul semua. Atau kalo ga ngerti ibarat gue tadi, ya kalo gue selama itu ga bisa tidur tapi baik2 aja, tapi lama kelamaan ga bisa tidurnya itu bener2 tiba disaat dimana akhirnya bikin fisik jadi lemah.

Salah satunya adalah gue jadi suka pusing, merasa seperti ‘melayang’ atau bahasa sehari2nya ‘keleyengan’, jantung gue berdebar cepet padahal ga ada apa2, tangan gemeter, dsb. Hmm, sound so bad, doesn’t it?

Beberapa temen gue bilang gue kurang darah. Malah ada yang bilang gue kena penyakit vertigo. Setau gue vertigo adalah tempat dugem. Hehe..

Pastinya gue bakalan gampang pusing kalo harus naik kendaraan tapi ga liat jalanan. Apalagi kalo gue harus baca dalam kendaraan yang lagi jalan. So, kalo ada dari lo yang sms gue pas gue diperjalanan, harap bersabar nungguin balesannya. Karena gue akan bales setelah gue turun dari kendaraan itu.

Kadang gue suka ngiri ngeliat orang yang bisa baca buku atau koran dimobil atau di bis. Gue mana bisa kaya gitu. Baca sms aja gue langsung pusing. Dan pusingnya itu parah. Keleyengan, keringet dingin, dan sebagainya.

Dan gue juga ga cocok kalo harus minum kopi, lalu ngeroko, setelah itu naik kendaraan. Hmm, dijamin gue bakalan pusing sepusing2nya lebih dari kalo gue nekad baca sms dalem kendaraan.

Kejadian kaya gini udah tiga kali kejadian di gue. Pertama waktu sekitar tahun 2002 akhir. Waktu itu gue diajak ngopi2 ama temen gue di MTA. Sambil ngobrol dan tentunya ngeroko. Setelah itu kita jalan ke PS. Dalem taxi gue mulai ngerasain yang gue bilang diatas tadi.

Yang kedua adalah waktu gue balik dari Bandung sama mantan gue yang waktu itu belum mantan tentunya. Kita ke BIP, ngopi2 di Starbucks dan tentunya, gue ngeroko. Abis itu balik ke Jakarta. Nah diperjalanan itulah mulai deh gue rasain lagi pusing2 laknat itu. Gue bahkan sempet muntah dijalan tol. Gue minta berhenti dulu ama dia, lalu dia pinggirin mobil, dan turunlah gue melakukan perbuatan kotor itu. Hueeeekk…

Dan satu hal yang agak sedikit aneh kedengerannya (mungkin) adalah waktu itu kita nyetel musik dan waktu itu ada lagu dari seorang penyanyi cewe Indonesia, dan dengan dengerin si penyanyi ini gue ngerasa mendingan. Gue bilang sama dia, “kok aku dengerin ini jadi mendingan ya?” Dia bilang itu karena gue ngerasa tenang. Apalagi karena gue suka sama lagu dan penyanyinya. Entah emang itu yang beneran, atau hanya teorinya dia aja, gue ga tau juga. Tapi pastinya, I really got better. Gue bener2 ngerasa mendingan.

Dan yang terbaru adalah hari Jum’at lalu. Gue ketemu sama Abe, Unay, dan Ron2 di Dunkin Donuts, Plangi. Niatnya emang mau ngambil tripod utk dibawa ke Anyer besok paginya. Dan tripod itu milik Unay. So, sambil ketawa2 ga jelas dan saling ngeledek satu sama lain, gue makan donat dan MINUM KOPI dan NGEROKO! Entah kenapa gue kayanya kok sok sehat banget malem itu. Gue lupa kalo kombinasi ini bakalan mengacaukan gue, kecuali gue nginep di Dunkin malem itu.

Dan ya, gue emang lagi2 ‘teler’ pas didalem bis. Tapi gue rasa, ini yang terparah. Entah karena kali ini gue emang lagi bete sama salah satu dari mereka, atau karena kali ini gue naik bis. Ga ngerti juga. Udah lagi bete, pala gue pusing pula!! Well, kombinasi yang pas plus ada tambahannya!

Akhirnya gue duduk deket jendela dengan jendela yang kebuka lebar. Mendingan, mendingan dan mendingan. Tapi begitu turun didaerah Cawang, gue merasa semuanya muter. Yang ada gue malah pegangan ke tas Unay dan Abe. Pertanyaan tolol pun keluar, “tanah yang gue injek miring, ya?” GOD!! Separah itukah gue saat itu?

Lalu entah inisiatif siapa, lalu kita naik taxi. Dan gue inget waktu balik dari Bandung itu. Dan gue ngerasa mendingan kalo dengerin musik. Gue bilang aja kemereka gue ngerasa mendingan kalo dengerin musik. Dengan segera mereka bertiga nyariin hp atau apa kek yang lain utk nyalain musik. I felt they were so funny that time actually, tapi sekaligus haru. They’re so kind. Dan saat itu si Ron2 malah nyanyi juga. Ron2, mungkin gue sering ngeledek lo, but u sounded good that time. Thank u. Dan ya, ketemu juga lagu yang mau disetel. Waktu itu gue minta lagu Moonriver.

Akhirnya gue sampe dirumah. Gue langsung cuci muka, ganti baju dan mulai mencoba tidur. Gue emang merasa mendingan, tapi belom bener2 baik. Dan gue ambil hp gue, gue setel lagu yang sama dan penyanyi yang sama kaya waktu gue pusing balik dari Bandung dulu. Dan ya, ternyata gue bener2 baik akhirnya. Magic? Hmm, I have no idea.

Dan besoknya gue ke Anyer sama Abe dan temen2. Hehehe.., ga berani sebut nama yg lainnya. Soalnya katanya bakalan ngeselin buat yang kebetulan ga diajak. Hehe.. bukan kompor nih yaaa.. Dan gue jadi ga enak kalo harus ngepost cerita ini lebih banyak. Hehehe…

Dan of course, ga ada lagi kopi2an sambil ngeroko sebelum naik mobil!

Eniwe, selama disana emang enak. Seru. Banyak kejadian yang lucu2. Tidurnya juga nyenyak dan nyaman. Tapi senyaman2nya, emang lebih nyaman tidur dikamar gue sendiri tuh. Hmm… home sweet home.

Well, have a nice day everybody! Dan jaga kesehatan lo. *winking*

3 komentar:

apurie mengatakan...

whuah..
panjang banget euy..
buset dah!!!...

TJ mengatakan...

ini ngasih komen dibaca dulu gaa???

dhiiiiian mengatakan...

Menurut hasil penelitian saia hehehehe

kya nya buat lo....

gak cocok deh klo minum kupi trus digabung sama rokok...

Besok2 coba aja...minum kupi di combine sama Pie Lemon or apple hehehe

Klo gak minumaneka Juice trus gpp klo setelah itu merokok hehehe

Gimana....mau di coba???
hehehehe