09 April 2008

Bus Way, oh Bus Way...

Heyyy..., mau nulis lagi nih. Gue dari kemaren sebenernya mau nulis, tapi ga sempet2. Mana komputer gue dirumah rusak. Huhuhu... menyedihkan. Dan ya, gue jadi nulis ini dikantor. Seperti biasa, gue emang selalu jadi orang yang pulangnya paling belakangan. Dan kalo biasanya sih kalo balik jam setengah 8, jam 8, jam 9 malahan pernah jam 10. Hahaha.. emang gila. Soalnya jam pulang dikantor gue itu jam setengah 6. Tapi gue balik jauuuuh dari jam itu.

Alasannya sih simple aja. Gue males kalo harus terlalu desek2an naek mobil umum. Walau kalo gue balik jam 7 keatas itu masih desek2an juga, tapi mendingan lah. Dan desek2an itu tentunya didalem angkutan umum sehari2 gue, bus way.

busway dan haltenyaaaa

Jadi mungkin ini sedikit info buat temen2 yang ga kenal ama busway, jadi busway itu adalah bis gede banget yang ada di Jakarta yg jalurnya tuh dibuat khusus. Bis yang beda ama bis2 yang ada di Jakarta lah. Lebih khusus gitu.

Ngomongin soal busway ada banyaaaaak banget kejadian2 aneh yang ada dibusway. Hehe, ga banyak banget sih. Ada beberapa deh. Ada yang lucu2, ada yang nyebelin juga.

Yang paling sering kalo yg terjadi dibusway itu adalah hobi para supir itu yg ngerem mendadak. Ngiiikkk... tau2 kita tubrukan ama orang yg disamping kita, yang sama2 berdiri.

Dan dari tubrukan gara2 ngerem mendadak itu, gue pernah jadi kenalan ama seseorang disitu. Dan yang gue ga nyangka, ternyata dari nubruk gitu kita akhirnya jadi ngobrol en tukeran nomor telpon. Hahaha.., udah kaya sinetron banget ya? Dan kejadian selanjutnya sih ga kaya sinetron. Soalnya ternyata dia suka ama gue. Wiiiih.. bisa gitu ya?

Ya, kalo masalah suka ama gue sih ga heran dong, gue gituuuhh.. (silakan ludahin). Tapi ini sukanya tuh express! Super cepeet. Bayangkan sodara2, masa baru ketemuan disitu en ngomong seadanya en setelah itu kita sms-an, sehari kemudian dia bilang suka ama gue. Waduuhh.. gimana iniii??? Dia bilang sayang ama gue. Tapi dia bilang di sms, "Aku ga tau apa kamu bener2 sayang ama aku atau engga."

Gue bingung dah tuh. Bagaimana dia bisa bilang dia 'ga tau kalo gue bener2 sayang atau engga' itu. Lha gue kan ga pernah ngomong apa2. Gue cuma ramah aja kalo bales sms en telponnya.

Dia juga bilang sebenernya dia udah memperhatikan gue sejak kita sama2 antri nungguin bis-nya dateng. Dan saat itu gue emang ada dibelakangnya. Tapi ga tepat dibelakangnya. Coz, ada beberapa orang yang berdiri diantara kita.

Gue sih emang udah nebak2 kalo dia suka ama gue. Dari gaya2nya kalo sms-an ama gue. Tapi gue ga nanggepin2 amat. Masalahnya dia itu kemudaan buat ukuran gue. Dia itu baru 17 tahun!! Sementara gue udah bangkotan gini! I'm 27! Sepuluh tahuuunnn...

Ada beberapa temen gue yang bilang kalo perbedaan 10 tahun itu ga ada apa2nya. Itu mah hal yang biasa banget. Tapi buat gue pribadi, segitu tuh kemudaan. Gue ga mau aja lah pokonya. Padahal anaknya ga jelek2 amat. Ya, cakep deh. Tapi ya, emang ga mau gue-nya. Udah gitu, kita belom kenal lama. Baru beberapa hari! Apa emang pacaran para abege itu begitu ya? Pacaran dulu, kalo cocok ga cocok ya tinggal putus aja nantinya. Begitu kah? Aduh, syerem amat ya. Yang gue tau, kalo mau jadian ya kenal dulu orangnya. Lebih kenal lagi. Baru bisa jadian. Gue emang tradisional, konvensional, konservatif dan macam itu sih. Hahaha..

Ya, dari masalah kaya gini aja udah ketauan bedanya kan? Gue yang pikirannya gitu, dia yang hajar bleh. Dan lagi gue juga ga suka ama cara dia nulis sms buat gue yang sumpaah..., susah banget bacanya. Ya, seperti yang pernah temen gue Unee tulis deh di blog-nya. Tulisan yang kaya, "H3i K4moEh l9 n94painz? AkoWh L9 diSkol4H n3H". Adooooohhhh... beteeeee.. ga demen, ga demeeennn!!! Jangan pernah sms-in gw pake tulisan kya gini ya!! Gue akan langsung nyolot ngejawabinnya.

Dan ngomongin soal sms2 ala abege itu temen gue yang udah ga abege pun ada lho yang suka sms-in gue pake gaya kaya gini. Dan selalu ada tulisan 'gpl' diakhir sms yg dia tulis itu. Seperti yang gue bilang diatas, gue bakalan nyolot jawabin sms kaya gini karena udah keburu bete, dia pun sering kena kenyolotan gue. Hahaha.. dan karena dia ga ngudeng2 juga alias selalu sms pake gaya kaya gini, gue akhirnya menikmatinya aja dengan ngeledekin dia. Gue bales sms dia dengan tulisan2 yg lebih ngawur lagi aja. Dan kalo misalnya gue lagi nulis pake jawaban gue yang ga mau repot2 segala nulis kaya gitu (sumpah nulis pake gaya kaya gitu bener2 buang waktu en energi bgt), gue becandain aja kata2 'gpl' dengan ngebales yg ujungnya ada tulisan 'gpl' juga. Tapi selalu ada artinya yang gue tulis dalam kurung untuk singkatan yang sebenernya artinya itu 'ga pake lama'. Nah versi gue adalah, 'Gigi Pak Lurah', 'Gondrong Pala Lu', 'Gula Pake Lontong', dan sebagainya. Puasss rasanya hati ini! Hahahahahahaha...

Ngomongin soal kekeselan dan kepuasan hubungannya dengan busway juga ada lagi nih. Yang ada hubungannya dengan kekeselan kejadiannya hari Jum'at (04/04/08) pas gue mau balik. Pas gue lagi ngantri ada ibu2 nanya2 gue. Dia tanya ttg naek yang mana kalo dia mau ke Rawamangun. Karena emang busway itu rada ribet terutama buat mereka yang belum ngerti2 amat. Rupanya dia baru sekali naek busway. Dan gue akhirnya ngejelasin ke ibu2 itu. Kalo dia itu harus naek yang kearah Blok M. Dan nanti kalo udah sampe Halte Dukuh Atas, dia harus turun, lalu transit dengan naek lagi yang ke arah Pulogadung dan akhirnya nanti turun di Halte Veldroom (gile ampe apal gue). Tapi pas lagi ngejelasin gitu, tiba2 ada bapak2 yang ikut2an ngomong. Itu bapak2 bilang, "Mendingan naek yang ini, bu. Kan sama aja ke Pulogadung juga."

Gue bilang aja, "Lain, Bu. Kalo yang ini ga lewat Rawamangun. Mendingan ibu naek aja yg kearah Blok M aja."

Eh, yang bikin males, itu ibu2 malah jawab. "Ya jauh dong mas, kalo harus ke Blok M dulu."
Sumpah gue langsung bete! Siape nyang bilang die kudu ke Blok M??? Huhuhu.. mengapa jadi beginiii...!!

Tapi kebetean gue masih mending gara2 itu ibu. Soalnya gue langsung jawab lagi, "Ibu bukannya ke Blok M dulu, tapi naik yang kearah blok M."

Kebetean yang sangat adalah pas bapak2 tukang nimbrung itu lagi2 nimbrung. Dia bilang, "Kalo naik yang kearah Blok M, trus turun di Dukuh Atas, nanti transit. Ga langsung. Mending ini aja."
Adooouuhh!! Sok tau bangeeettt!! Kan ga lewat situ kalo naik yang iniiiii...!!!

"Lagian transitnya banyak, Bu. Nanti sampe ke halte Halimun ibu transit lagi." lanjut dia dengan pedenya.

Akhirnya gue bilang aja, "Ibu naek yang ini aja. Bareng saya. Tapi nanti ibu transit di Matraman. Lanjutin yg kearah Pulogadung, yang LEWAT RAWAMANGUN." sambil senyum dan tentunya setelah ngomong dengan penekanan dikata2 yg gue ketik gede2 itu.

Aduh, itu bapak2 bener2 sok tau. Jadi gue itu kan tiap hari naek busway. Dan gue naek dari dua tempat. Kalo yang biasa gue naek dari Kp. Melayu. Transit di Senen. Lanjutin yang ke Harmoni, daerah kantor gue. Dan kadang gue naek yang dari Rawamangun atau halte Veldroom itu. Yang dituju ama ibu2 ini. Dan kalo yang dari Veldroom ke Dukuh Atas atau sebaliknya dari Dukuh Atas ke Veldroom, ga transit lagi di halte Halimun, kaya bapak2 itu bilang. Transit itu ya cuma di Dukuh Atas itu. Nah karena udah sering naek dari halte2 itu, mau ga mau gue jadi tau bener kan?

Dan akhirnya ibu2 itu ikut gue. Sampe di halte Senen, bapak2 yang tadinya bilang mau ke Kp. Melayu bukannya transit ke yang kearah Kp. Melayu, malah keluar dari halte. Jadi judulnya dia sendiri nyasar!! Ga tau kok sok tau banget!! Udah gitu nyelak2 orang ngomong lagi! Rasain nyasar! Gue yakin dia sendiri baru sekali tuh naek busway.

Dan cerita tentang kekeselan dibusway ada lagi nih. Tapi kali ini bukan gue yang kesel. Tapi seorang cewe yang pantatnya digesek2 ama 'itu'nya seorang cowo. Huahahahahaha...
Ini yang terbaru. Soalnya kejadiannya tadi pagi pas gue berangkat.

Lagi tenang2nya busway jalan, tiba2 ada cewe yang nyap2. "Ini kurang ajar banget sih! Masa pantat saya digesek2 ama kelaminnya!"
Eniwe, cewe ini emang nyebut 'alat kelaminnya'. Kata itu yang beneran diucapin.

"Pak, pak, tolong dong, ini orang nih dari tadi gesek2 pantat saya pake alat kelaminnya." lanjut itu cewe yang kali itu ngadu ama penjaga pintu busway yang seragamnya oranye itu.

Orang itu tentunya ngelak. "Engga kok! Engga Kok!" katanya.

"Apaan emangnya gue ga tau!? Terasa dari tadi! Tolong nih, Pak" si cewe makin kesel.

Dan orang2 pada ngeliatin. Emang tadi busway itu tuh penuuuhh banget. Desek2an banget. Dan rupanya ada yang manfaatin keadaan kaya gini untuk esek2.. hehehehe.. Dari desek2, jadi esek2!

Dan akhirnya orang2 pada bilang, "Suruh turun tuh, suruh turun tuh..."

Dan sampe dihalte berikutnya, dia disuruh turun. Dan sipenjaga pintu yg nyuruh dia turun itu ngedorong dia dengan kasarnya.

"Turun kamu! Dasar mesum!"

Dan kejadian di busway yang lucu juga pernah tuh waktu gue mau ke Indosiar ama temen kantor gue. Didalem busway ada yang kentut. Dan baunya ga kemana2. Mana lagi ujan lagi. Ngelekeb ajah gituuh.. Lengkapnya, baca aja dipostingan yang ini. Yah, gitu lah kejadian2 di busway. Walau gitu, sampe sekarang sih gue masih suka naek busway. Adem soalnya. Hahaha.. ngampung banget ya alesannya.

3 komentar:

si aDyA mengatakan...

hah?!?!?!
ada orang mesun gituh di busway?
ckckckck...
kirain cuman di cerita aja...
buset dah!!!

btw,, jadi geli pas baca kalo si bapak SOK TAU ituh malah kesasar...
hahahahahahaha...
kacian deh dia!!!!

Armstrong da Jimmy mengatakan...

Eh bung yang esek esek berarti tahu betul yah tempat yg oke?

Hmmm kan naek buswe dibayar, so sekalian fasilitasnya juga di pake dong?

hahaha?

eh sori ga pake tanda tanya yah diulang ding klo gitu...

Eh bung yang esek esek berarti tahu betul yah tempat yg oke...

Hmmm kan naek buswe dibayar, so sekalian fasilitasnya juga di pake dong...

hahaha...

Anonim mengatakan...

Amiable post and this post helped me alot in my college assignement. Gratefulness you seeking your information.