14 April 2008

Beksteber Dateng Kerumah!!

Wiken adalah hal yang nyenengin buat gue. Karena kalo lagi wiken, gue suka melakukan hal2 nyantai. Kaya nonton dvd, baca buku, nge-desain2 di komputer, jalan ama temen2, sampe tidur seharian. Hahaha..


Dan wiken kemaren gue pake waktu gue utk melanjutkan kembali kerjaan gue ama temen gue Arief, meng-edit2 gambar or video hasil dari jalan2 si Arief en temen2 kantornya di daerah Merak en Lampung.

Ya, sebenernya video mereka itu biasa aja. Cuma karena kita berdua emang suka punya ide2 bodoh ya udah kita utak-atik sedemikian rupa supaya kocak. Dan hasilnya kita emang ketawa2 sendiri begitu liat hasil akhir yang ternyata selesai jam stengah 1 malem itu, yang mulai ngerjain dihari itu pas jam 3 sore. Lama juga ternyata. Padahal ini hari kedua kita kerjain. Pas hari pertama kita kerjain atau tepatnya hari Minggu di minggu lalu, kita ngerjain dari jam 10 pagi sampe jam 10 malem. Mungkin ini karena pertama kalinya kita ngedit2 video, makanya lelet begitu.

Dan ya, hasil akhirnya cukup memuaskan, walau ada beberapa yg kurang tapi ga tau harus diapain. Namanya juga amatiran. Hehe.

Dan keesokan harinya alias hari Minggu, gue memutuskan untuk nyantai en baca salah satu buku dari sekian banyak buku yg gue pinjem dari Kadek.


Dan lagi asik2nya gue baca, eh tau2 dateng lah tamu tak diundang. Jreeenngg.. jreeeenngg…

Dia ga laen dan ga bukan adalah si beksteber or kita singkat aja namanya jadi BS. Buat yg pernah baca blog gue ini, dipostingan sebelumnya pernah gue tulis ttg si BS ini. Atau kalo belom liat, baca aja di postingan yang ini. Tapi disitu gue tulis udah rada2 dibawah. Atau dari postingan2 gue tentang kawinannya Ririe, beberapa postingan dibawah ini.

Eniwe, gue heran banget ini orang dateng kerumah gue. Mau ngapain coba?

Dengan senyum2 anti berdosa dia berdiri didepan pager gue setelah ngucap salam. Kalo seandainya gue ga lagi baca buku en ga baca buku diruang tamu kaya kemaren itu, pasti bukan gue orang pertama yang dia liat pas dia dateng. Dan gue bisa aja minta tolong bohongin dia kalo gue ga ada atau apa kek. Tapi timing-nya emang pas. Emang udah diatur. Gue yang lagi baca buku diruang tamu yang sengaja gue pilih disitu karena terang banget itu, kedatengan tamu yang dateng buat gue dan gue sendiri yang menerima. Akhirnya dia tanya, “Boleh masuk?”

“Ya, “ jawab gue singkat.

“Bokap-nyokap lo ada?” sambil senyum yg as-if-nothing-ever-happened nya itu.

“Ada,” lagi2 gue jawab singkat.

Setelah itu gue naik kelantai 2 rumah gue dan ga manggil siapa2, tapi malah masuk kamar nyalahin rokok dan nelpon seorang temen. Telpon ketemen itu adalah kabar atau tepatnya keheranan gue atas yang sedang terjadi ini.

Ini bener2 bikin gue ga ngerti. Kenapa dia bisa nongol kerumah gue en bertingkah seperti orang ga punya salah atau semacam itu. Ini bukan ego semata, tapi please lah.., kalo emang pernah bikin salah, paling engga gimana kek. Dan yang selama ini terjadi adalah kita ga temenan lagi. Tapi rasanya beda kalo buat dia. I certainly don’t get what’s on his mind!

Dan temen gue bilang, “Biasa aja en tanyain, dia mau apa dateng2?”

Ini penting buat gue tanyain, karena gue takut gue bisa lebih gila dari yg gue duga.
Dan akhirnya gue turun dan nemuin dia lagi yang masih ada diteras alias belum masuk keruang tamu.
“Ya?” gue memulai omongan.

“Gue sebenernya kesini mau silaturahmi aja ama bokap nyokap lo,” ternyata dia langsung ngerti hanya dengan satu kata aja yg gue ucapin.

“Lagi pada dimana?” lanjutnya.

“Lagi pada diatas. Bokap gue lagi sibuk bersih2in gudang, nyokap gue lagi sholat,” jawab gue jujur. Ya, emang mereka beneran lagi beresin gudang en sholat.

“Boleh naik?” seperti biasanya kalo kerumah gue dia selalu naik kelantai 2 dan langsung kekamar gue.

Apakah dia pernah mikir ya? Selama ini pertemenan kita segitu akrabnya sampe tiap kali dia dateng kerumah gue tuh selalu naek en langsung kekamar gue. Dan lo semua bisa tau, dari nanya2 or mau ketemu bokap nyokap gue, dia emang udah dikenal banget ama orang tua gue. But, what has he done to me? Kunyuuuukkk!!!! A backstabber!

“Ga,” jawaban gue kali ini pake senyum. Senyum ngeselin mungkin buat yg liat.

“Gue kesini sebenernya mau silaturahmi ama bokap-nyokap lo,” dalam hati gue bilang, lo udah bilang tadi.

“…dan ngomongin soal itu,” lanjutnya lagi. Itu yang dimaksud adalah kelakuan backstabbing-nya yang dia lakukan ke gue.

“Ah, u don’t have to,” kata gue sambil ga ngeliat mukanya. Entah kenapa males banget gue liat mukanya. Dan udah kebiasaan gue mungkin, kalo gue ga suka ama orang, I mean bener2 gaaa sukaaa, gue bakalan males ngeliat muka, denger suara, dari orang2 tersebut.

“Just leave,” lanjut gue.

Kalo dia mikir gue bakalan masih mau bertolol2 dengan jadi temennya lagi, oh haha! Salah besar! Ini kali kedua dia bikin salah akhirnya kita musuhan en dia dateng tiba2 seolah ga ada salah. Dan waktu pertama dulu gue maafin. Tapi yang ini, ga lagi2 deh. Lagian diluar dari masalah backstabbing-nya itu dia udah banyak bikin hal2 yang ngerepotin gue. Terlalu rese lah pendeknya. Rese kecil2 tapi banyak. Tapi emang backstabbing-nya itu yang paling gila.

Setelah kata terakhir gue itu dia akhirnya pergi dan nitip salam buat bokap nyokap gue.

Ah, lega rasanya abis itu.

Sekali kepercayaan lo dirobek2, lo ga bakal percaya lagi kan? Apalagi ga taunya dia itu biang dari stressnya gue di Oktober 2006 lalu itu. Gila gilaa..

2 komentar:

Ronn mengatakan...

masih percaya ama gw? hehehe,,,,

si aDyA mengatakan...

I know exactly what u feel...
I've been back-stabbed too, by someone yang paling aku percaya...
yang udah aku anggep sodara sedarah...
yang udah aku sayang setengah mati...
and, it hurts me bad...
aku ga akan pernah bisa lupain apa yg dia lakuin ke aku...

forgiven but not forgotten...