28 April 2008

Lagi Sensi!!

Hari ini gue ga mood banget. Ga mood ngapa2in. Bukan hanya hari ini sebenernya, tapi ga mood-nya gue ini udah dimulai dari seminggu lalu. Bayangkan! Seminggu lamanya gue merasa diri gue ini bagaikan mayat hidup yg mau ngapa2in kayanya ga kepengen. Mau baca buku baru sebentar gue langsung ganti nyetel dvd. Setelah nyetel dvd, gue tiba2 pengen banget makan coklat, dan sayangnya kepengenan gue untuk nonton dvd itu berhenti dengan datengnya keinginan gue makan coklat tadi. Setelah makan coklat, tiba2 gue kepengen nulis. Setelah computer nyala, gue ga kepengen nulis lagi. tapi kepengen ngutak-ngatik foto. Belom selesai ngutak-ngatik foto, gue malah kepengen ngedit2 video keponakan2 gue yang selama ini gue simpen2in. dan ujung2nya adalah, ga ada satupun kepengenan gue itu jadi. Gue ga nyelesain baca buku, ga juga nonton dvd, ga nulis apa2 dikomputer, ga juga dapet satu hasil foto baik itu ga keren sekalipun, dan ngedit2 video keponakan gue itu malah bikin pala gue makin mumet. Yang ada gue hanya menghabiskan berbatang2 rokok. Dimanapun dan kapanpun
Itu kejadian kalo dirumah dan selama 2 kali wiken ini. Lain lagi kalo dikantor. Kalo lagi ga ada kerjaan biasanya gue blogwalking. Tapi ini ga membantu. Gue tetep ga bisa membuat mood gue jadi mendingan. Gue tetep bete. Walau di wiken kedua kemaren ternyata gue udah mulai seneng lagi blogwalking, bahkan meninggalkan komentar. Atau bahkan gue ga inget kapan2 aja gue blogwalking dan meninggalkan komentar. Gue bener2 seperti sedang mati, tapi sekaligus hidup. Belom lagi obrolan beberapa hari lalu sama temen gue di telpon yang bernama Unee. Ini emang cukup ngebantu menaikkan mood gue. Tapi pembicaraan ttg mantan gue yg sempet ngeledek blog gue dgn menyarankan gue ngasih judul blog yang ga enak didenger bikin gue bete lagi. Bukan ke Unee-nya tentunya. Tapi tentu ke mantan gue itu. Ah, ini bukannya bangga kalo gue tetep nyebut dia mantan gue. Tapi emang kenyataannya gitu. Malahan gue rasa kita bukan temenan sekarang, melainkan mantanan. Duh! Gue ga suka dengan status aneh kaya gini. Dia ga nyenengin. Tidak seperti seorang teman. Itu makanya gue sempet nanya, apakah gue buat dia. Dan ternyata dia ga bilang gue temennya. Tapi mantannya. Pantesan kelakuannya ama gue aneh. Sementara gue yg udah nganggep dia temen aja, tanpa mikir dia dulunya siapa dan apa yg pernah terjadi ama kita, dia yang bersikap aneh gitu. Kaya jaim atau apa gitu. Ga enak. Ga nyaman. Dan parahnya ya itu tadi, dia nyaranin nama blog gue yang isinya ttg karya2 seni gue seperti puisi, dan sebagainya, dengan nama blog yg ga enak didenger. Ah, ada apa dengan dia? Itu puisi kan gue yang gue bikin selama 10 th dari 1996-2006. Dan banyak hal2 yg dalem disana. Eh, dia nyaranin blog gue itu seolah blog gue itu isinya kotoran.
Eniwe, beberapa hari belakangan ini gue ditelponin ama orang ditempat mantan gue itu nge-gym. Nama gue di taro sebagai orang yang bisa dihubungi oleh pihak mereka sebagai kerabat dari member gym itu. Gue yang emang mood-nya ga jelas ini emang jadi bingung harus gimana. Sempet gue mau, tapi dia ada di Jogja. Gue maunya ada dia. Bukaaaann.. bukan karena gimana2. Percayalah, perasaan gue ama dia udah ga kaya dulu. Malahan konyol kalo misalnya terlintas punya perasaan kaya dulu. Baik dia ke gue apalagi gue ke dia. Gue cuma males kalo harus berkutat dengan orang2 yg gue ga kenal, dan olahraga pula. Kalo gue tiba2 keram atau pingsan disitu gimana? Gue udah setahun lebih ga olahraga. Laripun engga! Emang dialah yg gue andalkan mau ga mau. Dan sekarang, dia udah ada di Jakarta lagi. Tapi mood gue udah ilang utk dateng nge-gym. Gue males. Gue ga mau dateng bahkan hanya untuk nyobain treadmill atau sepeda2an itu (apaan sih namanya?). Plus gue juga bete ama mantan gue itu. Ya karena masalah sentimentalnya isi blog gue itu yang dia anggap remeh. Gue emang terus menerus bilang sama diri gue sendiri kalo sarannya itu hanya becanda. Dan candaannya itu ga lebih dari candaan orang yg otaknya ga jelas isinya kaya apa. Tapi tetep aja!
Ah, begitulah. Ada apa dengan gue? Ada apa dengan apa yang gue mau? Kenapa gue kaya mayat hidup begini? Apa yang harus gue lakukan ya? Apa gue harus pergi vacation kemana gitu? Atau gue harus punya pacar? Huhuhuhuhu… apakah itu ngebantu? Sementar gue sempet suka seseorang tapi ternyata orang itu ga jelas. Atau, apakah ini semua disebabkan oleh orang itu? Orang yang gue suka tapi ga jelas itu? Tapi masa gue secengeng itu? Gara2 gini gue lantas jadi serba ga mood gini? Ah, it’s so not me!
Sumpah gue ga tau kenapa dengan gue. Gue juga jadi gampang marah pula. Dan mudah sekali ngomong2 yg lumayan deh! Aduuuhh!!!

Apa gue dateng aja ikut2an keringetan ama mantan gue itu sambil sesekali melampiaskan kebetean gue dengan mengomelinya, dan mungkin gue malah curhat ttg orang ga jelas itu ke dia. Ah, mumet!
PS: Akhirnya gue menyelesaikan tulisan ini juga. Bahkan gue menambahkannya dgn icon2. Mudah2an ini permulaan dari bangkitnya gue kembali!!

2 komentar:

empe mengatakan...

weks..
lagi jenuh kali bro

coba cari dunia baru :D
dunia yang benar-benar beda dari kegiatan lo shari-hari

TJ mengatakan...

iya ya.. mungkin lo bener, empe.
makanya, mungkin gw emang nge-gym aja kali. siapa tau ngaruh..
thanks yaa..