08 Februari 2008

Maaakk.., Aye Masuk Tipiii...!!!

Tadi malem ada kejadian yang bisa disebut lucu dan nyenengin buat gue. Jadi, gue tuh baru aja balik dari Indosiar. Sama kaya sekitar bulan Oktober lalu, gue nonton acara live distudio Indosiar yang namanya Superstar. Kalo pas bulan Oktober lalu gue nontonnya SuperMama, yaitu acara dimana para artis yang bukan penyanyi tapi bisa pemain sinetron dan sebagainya, pada nyanyi en ditemenin ama emaknya. Kalo yang ini kurang lebih sebenernya sama aja kaya acara SuperMama. Cuma bedanya kalo acara yang ini, si artis yang bukan penyanyi tapi nyanyi itu bukan ditemenin ama emaknya. Tapi ama kerabatnya. Bisa adiknya, istrinya, atau sahabatnya. Dan kalo diacara ini mereka duet. Kalo SuperMama itu kan si artis nyanyi dan emaknya cuma berdiri dideket2nya en ngasih support, dsb. Durasinya juga sama sih. Sekitar 4 jam. Dari jam 6 sampe jam 10an. Jadi ya, emang lumayan lama.

Gue nonton acara ini masih sama barengannya yaitu si Winda, temen kantor gue. Yaa., kalo ga ada Winda ga mungkin bisa kali ya. Kan dia tuh yang jadi pelopornya. Dia sendiri udah nonton itu beberapa kali sebelum akhirnya ngajak2 gue. Selain itu juga masih sama Marini, temennya si Winda. Tapi kalo tahun lalu ada seorang cowo yang udah jadi bagian dari sejarahnya si Winda, alias waktu itu cowonya sekarang bukan, sekarang diganti ama temen kantor gue juga yang namanya Irna.

Sekitar jam 5 sore kita harusnya udah ada di studio Indosiar. Tapi karena gue malah maen2 kerumah keponakan gue yang ndut si Rafif yang baru ultah kemaren (6 Februari), ya gue jadinya agak kelupaan. Tau2 udah jam 4 aja. Wah, gue langsung buru2 balik pas ngeliat jam. Pastinya jam segitu harusnya kita udah jalan. Hahaha..

So, jadilah gue baru jalan pas jam 5. Dengan harapan mudah2an masih bisa masuk dan perjalanan ga makan waktu banget. Jadinya kalo emang telat, ya paling2 telat beberapa menit. Kan acaranya juga mulai jam 6. Itupun sebenernya rada2 rese juga karena si Irna nyangkanya kita ga jadi. Yang ada, dia malah heran2 karena ga taunya jadi. Jadi dia belum ngapa2in tuh pas gw telpon. Kalo si Winda en Marini kan rumahnya daerah Tangerang. Jadi kita ketemunya disana aja.

Setelah telpon2an ama Irna yang harusnya waktunya bisa kepake untuk jalan, kita akhirnya sepakat untuk ketemuan di halte busway Central Senen. Sampe disitu waktu udah nunjukin jam 6 kurang 15 menit. Hahaha.., beneran ngaret banget kita yaa..!

Kita akhirnya naik busway dari Senen yang kearah Kalideres. Dan didalam busway ini ada kejadian aneh plus ajaib. Jadi waktu disekitar daerah antara Mall Taman Anggrek dan Mall Ciputra, tiba2 sipenjaga pintunya yang berseragam oranye itu teriak2 ke supirnya minta bukain pintu tengah yang biasa buat keluar masuk penumpang. Karena busway kan pintunya hanya bisa dibuka ama sang supir. Jadi kalo mo dibuka tinggal pencet tombolnya, dan terbukalah sang pintu. Dan pintu itu hanya kebuka kalo udah sampe ke halte2nya. Ga sembarangan tempat.

Nah, diantara dua mall ini kan sebenernya ga ada halte busway. Jadi kalo itu pintu minta dibuka sebenernya aja udah ga biasa. Dan yang lebih ga biasa lagi adalah alasan kenapa itu pintu minta dibuka.

“Pak.., Pak.. pintunya buka dulu, Pak..,” kata sang penjaga.

Sang supir diem aja. Pintu ga kebuka juga. Mungkin dia ga denger. Eh sang penjaga teriak lagi, “Pak, Pak.. buka dulu pintunya. Bau kentut nih..!”

Ya! Betul sekali! Gue ga salah denger! Sang penjaga bersuara memelas ini emang teriak minta bukain pintu karena didalem busway itu BAU KENTUT!!

Barulah akhirnya pintu itu kebuka seiringan dengan meledaknya ketawa hampir seluruh penumpang termasuk gue. Huahahahaha…

GILAA YAAA.. busway bau kentut!!?? Oh my God!!..

Gue sih emang ga nyium bau kentut itu. Karena kan gue dan Irna berdiri dideket pintu belakang. Jadinya si aroma khas yang nongol dari pantat orang yang tiba2 semerbak itu adanya ditengah2. Entah siapa pemilik pantat itu. Hihihihi…

Bayangkan.. busway itu kan ga punya jendela yang kebuka sama sekali. Ber-AC pula. Ya udah kalo emang ada yang bau2, ya ga kemana2 deh baunya. Makanya mungkin itu sebabnya didalam busway itu ada pengumuman atau larangan tertulis ‘Dilarang Membawa Benda2 Yang Berbau Tajam. Wah, mungkin pengelola busway harusnya juga menyertakan tulisan ‘…Dan Pantat Yang Mengeluarkan Aroma Yang Tajam.’ Atau yang lebih praktis, ‘Dilarang Kentut’. Hihihi..

Eniwe, kita akhirnya nyampe ke studio Indosiar kurang lebih jam 6 lewat 15 menit. Sampe disana kita ga langsung masuk. Tapi ngurus2 pendaftaran atau konfirmasi data kita yang udah kita kirim lewat fax itu. Dan juga ngambil honor kita. Karena kan kita sebenernya disana bukan sebagai penonton. Tapi sebagai juri atau pemilih yang diacara ini disebut ‘voter’. Kalo acara SuperMama sebutannya beda lagi. Juri votelock. Walau ama bokap gue sering kesebut juri potlot. Hehe.. yah, bokap gue sih emang kalo nyebut apa2 suka ngasal. Orang magic jar aja dia sebut mekjijer! Education jadi edukicen. Metro TV, jadi metromini tv. Aduuh… Entah les dimana dulu ya bokap tuh…

Dan akhirnya kita beneran masuk ke studio dimana acara ini berlangsung. Awalnya kita masuk lewat pintu deket ruang make-up atau belakang panggung. Dan kita langsung ketemu ama Uya, mantan personil Tofu yang lagi maen gitar. Dia senyum ama kita. Tapi gue ga senyum balik. Gue ga tau itu senyum ke gue atau bukan. Tau deh kalo si Irna. Dan beberapa langkah lagi kita ketemu ama Happy Salma. Wah.. seneng banget. Walau belum bisa dibilang ngefans, gue suka ama dia. Cantik. Enak diliat. Ya, ga tau lah kenapa. Pokonya gue suka aja ama dia udah lama. Dia juga senyum ama kita. Dan tentunya gue balesin senyumnya. Setelah itu dia jalan kepinggir panggung. Eh, kita ketemu ama adiknya. Namanya Fitrah. Sumpah, anak ini baiiiiiikkk sekali. Sejak awal ketemu dia senyum, negor, wah .. ramah banget. Dan Irna bilang ama dia, kalo Irna minta foto bareng ama kakanya. Eh, dipanggilin beneran! Padahal kakanya udah lagi duduk2 deket stage. Jadi si Fitrah tuh jalan nyamperin kakanya en manggil kakanya itu untuk nyamperin kita. Gilee.. siape kita?? Kok malah dia yang repot2 ya? Udah gitu Happy-nya mau lagi! Happy Salma emang beneran nyamperin kita. Wah, emang ini kaka adik yang nyenengin en ga sok. Ya udah akhirnya kita jadi foto2 ama dia. Wah, Mpok Happy.. makasih yaaa.. Fitrah, makasih beraaddd.. Tetep begitu yaa kalo udah jadi artis nanti. One more thing, si Irna dapet tuh nomor hp-nya si Fitrah. Dengan baiknya dia kasihin ke Irna, pas selesai acara en akhirnya foto2 ama si Fitrah juga.

Dan pas break iklan, kita yang datengnya telat itu baru boleh duduk ditempat para voter. Gue dapet duduk di kursi paling depan. Gue ga ngasih tau siapa2 kecuali nyokap en bokap gue kalo gue mau nonton ini. Tapi sms dan telpon berdatangan ga abis2. Isinya ga laen dan ga bukan, “J, lo ada di Indosiar??”

Rupanya gue kesorot kamera begitu sering ampe temen2 gue pada tau gue ada disitu. Huahahahahaha… gue masuk tipiiiiiiiiiii….!!!

Selama acara yang akhirnya bikin gue jadi artis dadakan buat temen2 gue itu juga sebenernya ada hal yang ngebetein. Jadi kursi yg gue dudukin itu kan ketinggian buat gue. Jadinya kaki gue ga nginjek kebawah alias harus nggantung. Nah, ada penyangga nih dibawah gue. Kayu lah gitu. tapi ga tepat dibawah gue persis. Jadi kayu itu dipake ama yang duduk disamping gue. Mas2 gitu.

Nah, pas break iklan dia pergi. Gue tarik deh tuh kayu. Kan enak kalo duduk kaki kita napak. Gilee.. emangnya gue kuntilanak ga napak?? Dan akhirnya, yang sedari tadi gue duduk rada ga nyaman karena kaki gue ga napak itu jadi napak sekarang. Napak di kayu itu tepatnya. Dan akhirnya break iklan itu kelar. Jadi acara dimulai lagi. Si Mas2 itu yang ga taunya ama bininya (kayanya sih bininya), ga dateng2. Dia kelamaan, jadi harus nunggu break selanjutnya baru boleh duduk disitu. Eniwe, tempat duduk kita itu adanya disamping panggung. Jadi kalo ada yang mondar-mandir bakalan keliatan dan ganggu.

Dan pas dia balik lagi en akhirnya duduk, si bini nyadar ada yang ga nyaman dikakinya. En sang suami ini dengan kasarnya narik2 kayu itu pake kakinya yang kurang lebih jadi nendangin kaki gue gitu! Plus kata2nya dia yang menunjukkan kwalitasnya. “Eh, ini kayunya. Ganjelannya. Awas2!” Ya elah, ngomong aja baik2 ya?

Sang bini senyum ama gue, sambil bilang, “Iya..,saya pendek soalnya.”

Gue jawab aja dgn volume suara yang sekiranya bisa terdengar jelas, “Oh iya.., tapi kaki saya jadi kena nih.” Sambil nepok2 ujung celana gue. Ade2 aje tuh orang!

Tuh orang gue foto aja. Dan dapetnya seadanya. Irna nanya utk apa, gue jawab aja, “kali aja bisa gue santet.” Hihihihi..

Dan pas acara udah mau abis gue ama Marini yang baru aja dari toilet ketemu ama Ussy Sulistiawati. Dia bintang tamu disitu. Dia lagi makan diruang make-up. Dengan pedenya kita minta foto bareng. Hahaha.. kadang gue pikir kelakuan kaya minta foto bareng artis itu silly ya. Tapi nyenengin. Dan Ussy juga ramah. Dengan senyum sambil ngangguk, dia berhenti makan sebentar dan foto2 ama kita.

Dan yang paling bikin enak adalah pas Yovie dan Nuno tampil. Lagunya enaak banget. Haha.. ada harapan kecil nan konyol atau mungkin bisa dibilang ngayal ala Ally McBeal, pas Mr. Yovie Widianto sang maestero itu en gue kontak mata sebentar dan dia senyum. “Wah.. senyum itu artinya gue mau diorbitin kali yaa.. gue mau dijadiin penyanyi kali yaa?? Dia bisa ngeliat bakat dari hanya sekilas gitu kali yaa.. Waaa… asiknyaa..” huehehehe..

Terakhir, pas acara selesai dan mau balik, kita ketemu ama adiknya Rudi Choiruddin yang suka masak itu en (lagi2) foto2. Hahaha.. asik banget lho adiknya Rudi ini. Namanya Ririn. Suaranya baguuuuusss banget. Kita foto2 udah kaya temenan lamaaa banget. Dari yang pose normal, sampe yang posenya abnormal. Hahaha..

Eniwe, dia itu penyiar di MSThreeFM (gini bukan ya tulisannya?). Orangnya gemuk. Dan seperti kebanyakan orang gemuk lainnya, dia ini menyenangkan dan pede. Mba Ririn.. gue janji bakalan dengerin siaran lo deeehh.. hahahaha..

So.., itulah yang terjadi tadi malem. Menyenangkan. Buat gue ini menyenangkan. Kalo buat orang lain biasa aja ya ga tau. Tapi pastinya kalo ditanya kenapa Indosiar bikin acara2 semacam ini yang mungkin terkesan ga ada gunanya dan pertanyaan ini pernah ada dibenak gue juga, gue sempet ga nemu jawabannya. Tapi sekarang, gue tau. Acara ini dibuat untuk menyenangkan hati kita. Atau tepatnya, hati orang2 yang mau dibikin senang dengan acara ini. Dan gue, salah satunya. Tapi kalo gue sih lebih ke nonton langsung tentunya. Hehe..

2 komentar:

amoebasterix mengatakan...

pantesin...
gw kaya pernah liat lo di tipi jeh..
gw kan penonton setia supermama superstar super soulmate supertwin dsb. heuheuheu

TJ mengatakan...

HAAAA??? masa sih??