27 Februari 2008

Kisah Siang Hari Bersama Bajuku

Ini cuma cerita kecil ttg yang terjadi tadi pas gue makan siang dikantin kantor. Hari ini gue bawa sweater gue yang sebenernya ga juga bisa dibilang sweater. Karena tipis banget. Malah bisa jadi ini adalah t-shirt biasa. Bahannya dari wol juga sih. Eniwe, bisa dibilang ini adalah baju yang bisa diganti2 'mode'-nya. Tinggal di 'switch' jadi 't-shirt' atau di 'switch' jadi 'sweater'. Hehe, canggih kan? Sangat futuristik sekali. Hahaha.. Nah, baju ini (bingung nyebutnya jadi gue sebut baju aja ya) gue beli pas tahun 2002 lalu. Cuma jarang dipake. Soalnya selain bahannya tipis, baju ini juga lemes banget. Jadi kalo kita pake baju apa yg dibawahnya, bakalan berbentuk sesuai ama baju itu. Yah, tipe2 yang gitu lah.
Nah kalo dipake sebagai 't-shirt' ya bisa juga. Tapi ya itu tadi, bentuk badan bakalan keliatan banget. Ya, kalo yang make badannya bagus sih bakalan baguuuuusss banget. Seandainya punya dada bidang, perut six pack bakalan keliatan tuh bentuknya. Tapi ya, karena dada gue kurang (padahal ga samasekali) bidang dan perut gue bukan six pack melainkan around, gue ga pernah make sebagai 't-shirt'. Bisa2 orang girang ngeliat gue pake baju itu tapi pas lagi mode-nya di switch ke 't-shirt'. Girang karena ada yang bisa diketawain maksudnya.
Dan hari ini seperti yang gue bilang tadi, baju ini lagi gue 'switch' ke mode sweater. Ya, seperti selama ini sebenernya kalo gue make baju itu. Karena kan ga mungkin di 'switch' ke 't-shirt'. Waktu pas mo berangkat tadi pagi, gue udah pake. Tapi pas dijalan ga taunya udaranya lagi ga dingin. Ya, seperti kita tau, cuacanya or udaranya besok dingin besoknya panas. Ga jelas. Dan akhirnya gue buka aja. Trus langsung gue masukin ke tas.
Sampe dikantor, baju itu masih gue taro dalem tas. Karena walaupun cuaca lagi aneh2 kaya sekarang, didalem kantor sih tetep aja dalam satu cuaca, dingin. Brrr..
Ya, emang kantor gue itu katanya sih terdingin dari semua lantai yang ada disatu gedung itu. Sekarang sih mendingan, entah karena gue udah terbiasa atau gimana. Dulu, pas baru2 masuk.. wuih.. tiap abis dari toilet aja langsung menggigil. Air yang kena tangan apalagi muka bikin udara yang dingin itu makin dingin.
Eniwe, akhirnya setelah dingin itu mulai terasa banget, gue pake aja deh tuh baju. Sampe pas makan siang, gue turun kebawah, ke kantin.
Hmm, gue ga tau sih apa maksudnya, tapi gue ngerasa banyak yang senyum2. Tapi yang senyum2 itu adanya dari mereka yang ada dibelakang gue aja. Gue sih ga mikirin. Cuma rada heran doang dikit. Apa gue yang lagi diketawain, atau orang lain. Abisnya ketawanya dibelakang gue sih.
Abis makan, seperti biasa gue ga langsung sholat di Musholla yang disediain dideket situ. Tapi gue ke tukang rokok dulu untuk beli korek gas. Eniwe, korek gas gue plus rokok ber merk M yang isinya masih kurang lebih masih 16 batang ketinggalan dioptik tempat gue ngambil kacamata gue tadi malem. Gara2nya gue ngobrol ama mereka dan geletakin rokok dan korek2nya sekalian dimeja. Ya, masa gue kantongin kalo keadaannya lagi gitu. Dan pas gue jalan lumayan jauh dan gue mau ngerokok, gue pegang2 kantong gue, ternyata ga ada. Dan rokok yang masih penuh beserta koreknya itu tertinggal dioptik dengan suksesnya. Mana pas gue balik itu optik langsung nutup. Rolling door-nya diturunin seiringan (dee ... seiringan) dengan keluarnya gue dari situ. Jadinya kalopun gue balik untuk ngambil, percuma aja. Ga bakalan bisa. Lha yang punya or yang jaga udah pulang! Yang ada akhirnya sambil jalan gue beli lagi rokok sebungkus. Huhuhu..
Eniwe, abis ngerokok en duduk2, barulah gue sholat. Abis sholat gue naik keatas. Pas lagi jalan menuju lift gue liat ketangan gue. Dan begitu gue liat ke lengan baju yang canggih itu, gue liat kalo jaitan itu keliatan. Dalam kata lain, gue make baju nan canggih dan futuristik itu dari tadi TERBALIK!!
Jadi tadi pas ngantri ngambil makanan, trus makan, trus ketukang rokok, trus ngerokok sambil duduk2, en sholat, gue make baju itu terbalik!! Huhuhu... Terbalik yang luar didalem, yang dalem diluar!
Kalo emang itu baju label merknya ga gede sih ga papa. Ini gede. Pantesan itu tadi ada yang cengengesan pas gue lagi makan! Siyaaalaaannn....!!! Puwaslah mereka semua dapet tontonan lucu disiang bolong!! Dan tontonannya itu adalah gue... Sedih hati ini..
Tapi untungnya sih, merk-nya lumayan merk yang 'jelas'. Jadi semalu2nya, masih ketutup lah dengan itu. Hihihi... Walaupun sempet kepikiran disangka mamerin.. (teteeeep... malu2in!)
Yah, begitulah kisah gue disiang tadi. Mudah2an aja yang liat dikit.

Tidak ada komentar: