14 Maret 2008

Piaraan Ikan2 Kecil Rafif di Kulkas

Gue punya keponakan enam orang. Ada Fariz, Igo, Ichsan, Rafif, Dita, dan yang paling kecil, Haikal. Salah satu dari mereka ada yg tiap hari dirumah gue. Namanya Rafif. Raditya Cahya Rafif, nama panjangnya. Dan kenapa dia ada dirumah gue tiap hari itu karena dia dititipin dirumah gue. Jadi orang tuanya kerja dan mereka lebih percaya ama nyokap (dan bokap) gue untuk ngejagain dia. Dan sejak si bocah gendut yang satu ini berumur dua bulan sampe hari ini yang udah berumur 5 tahun dia selalu dirumah gue kalo siang.


Sekarang dia udah sekolah di TK. Dan dia masih termasuk di TK 'A'. Dan sejak masuk sekolah dia makin pinter kalo ngomong. Maksudnya pinter tuh bukan pinter lancar. Itu sih dari dulu juga udah. Dia termasuk anak yang cepet bisa ngomong. Nah, pinter disini lebih ke kalo ngomong bisa banget ngelesnya. Kaya kalo misalnya dibilang jangan panas2an, dia jawab panas2an itu sehat. Atau waktu gue bikinin dia omlet, dia bilang gue bisa dapet piala karena omletnya enak. Dan beberapa omongan2 dia lainnya yang kadang ga nyangka kalo keluar dari mulutnya.

Selain omongan2nya itu, dia juga suka bikin kelakuan aneh dan ga jarang bikin gue suka bete tapi ga lama malah ketawa. Salah satunya adalah nebarin gula ditempat tidur gue. GULAA!!

Jadi waktu itu gue baru balik dari kantor. Dan begitu gue masuk kamar, lantai kamar gue itu rasanya kok lengket2 gitu. Udah lengket ngeres juga. Sementara gue nyari 'pencetan' buat nyalahin lampu yang letaknya ga deket pintu kamar gue. Jadi gue ga liat ada apa dilantai gue. Dan akhirnya gue bisa nyalahin lampu, tapi gue ga ngeliat apa2 dilantai. Burem lhaa.. tau kan kondisi mata gue? Seperti yang udah gue tulis di postingan yang ini.

Dan begitu gue nyetel tipi en duduk dikasur gue, ternyata kasur gue lebih ngeres lagi!! Gue langsung aja ngeraba kasur gue dan tertempellah butiran2 putih yang kalo pagi biasa gue pake buat minum teh.

"HAAAAHHH!!! Kok ada gula disini!!!!", teriak gue ke nyokap gue seketika itu juga.

Dan nyokap gue langsung nanya2 kenapa gue tiba2 heboh begitu. Dan ya.., saat itu juga sprei dan sarung bantal gue diganti. Gilee, masa gue harus tidur ditengah butiran gula begitu. Ditengah2 kelopak bunga sih masih mending kaya di film American Beauty, walau tetep aja aneh kalo gue yang begitu... xixixixi..

Dan kelakuan dia yang terbaru atau tepatnya dua hari lalu adalah dia taro ikan2 kecil hasil tangkepannya digot didalam botol air mineral (mau nyebut merk padahal gue). Lah kalo cuma begitu sih ga papa, tapi ini dia taro didalem kulkas!!

Dan tentunya korban kelakuannya kali ini ya gue lagi! Ketebak ga maksudnya?? Ya, benar sekali kalo anda menebak air itu gue minum!! Huhuhuhu...

Bayangin aja, air dalam botol air mineral yang isinya ikan2 kecil yang udah pada mati kedinginan itu gue minum! GUE MINUUUUMM!!!!

Gue sih ga liat pas gue minum. Setelah tenggakan pertama dan airnya gue telen, akhirnya gue nenggak lagi. Nah, saat itulah gue baru liat kalo didalem botol itu ada ikan2 matinya. Gue langsung muntahin itu air yang ada dimulut gue yg belum sempet ketelen. Dan gue langsung eneg ngebayangin ikan2 kecil itu.. Hiiiyy..

Gue langsung beneran muntah abis itu. Malahan gue sengaja nambahin muntahnya dengan nyolok2 mulut gue pake jari. Biar keluarrrrr semuaaa!!!

Dan akhirnya setelah insiden itu terjadi, gue cuma bisa diem aja. Mau marah, namanya juga bocah. Mau cerita, gue eneg sendiri kalo inget. Ini karena udah dua hari aja gue berani cerita. Tapi selama sejak kejadian itu terjadi sampe hari ini, rasanya gue eneeeeg aja. Mual2 gitu, tiap gue inget. Lama2 gue mikir, jangan2 orang bunting begini rasanya. Eh, hamil.. maaf.. emangnya kucing bunting?? Hehehe..
Well, anyway, i really looove the kid. Hmm, how wonderful life is while you're in the world..

6 komentar:

ajenk mengatakan...

gyahahahaha....

ponakan lo kreatip ya je...

btw... tidur di atas ranjang dengan taburan gula boleh juga tuh

sekedar ngetes kadar kemanisan lo

wakakakakakaka...

Armstrong da Jimmy mengatakan...

HAHAHA... wah keponakan loe hebat tuh? kok bisa bisanya dia melakukan hal hal yg tidak terpkirkan oleh anak anak seumuran dia...

eX: naburin gula di kamar dan dikasur... yah mungkin itu disengaja ama ponakan loe, coz dia pengen loe tuh keliatan manizz... HAHAHA...

satu lagi, yang masukin ikan dalm botol trus dimasukin dalam botol? nah ini ide sungguh berilian untuk usia 5 tahun, coz mungkin dia pikir klo ikannya pengen diawaetkan cukup dimasukin dalam botol trus dimasukin dalam kulkas, kan keren tuh klo ada ikan dalam es? mirip keramik gitu?

hebat tuh ponakan loe? HAHAHA

btw rasa air ikannya gimana bung?

TJ mengatakan...

to armstrong en ajenk:
makasih udah bilang ponakan gw kreatip. emang iya sih, saking kreatipnya tembok rumah gw juga abis dicoret2 ama dia.
tapi kalo masalah gula yg ditaburin itu, gw udah manis kok. xixixixi...

to armstrong:
rasa air itu enak lhoo.. hihihi.. cobain deh. extreem kuliner tuh!

Seyren mengatakan...

Ahaha... ponakannya lucuuu. Gw juga punya adek sepupu yang tiap hari maen ke rmh gw, baru umur 5 taon tp bandelnya bkn maen. Sama lah, bandel, pinter ngeles, tp suka bikin ketawa. Waktu itu dia pernah disuruh belajar nulis, tp krn males, dia bilang tgnnya sakit. Pas ditanya sakit di mana, dia blg tangannya msk angin.

Wadehel.

Anonim mengatakan...

Hahaha...air mineral rasa ikan cere...wuueekkk....mantaafff....

TJ mengatakan...

to Seyren:
ponakan lo kalo ngeles kreatif yaa.. masa tangan masuk angin??
btw, dia cowo apa cewe? kalo cewe kita jodohin yuuuk? hehehehehe...

to yoyo:
iya, abis itu gw kesambet ikan cere nih.. xixixixi..