03 Maret 2008

Hubungan Antara Kesombongan Dengan Kacamata

Kalo ditanya apa hubungannya ga taunya ternyata emang ada. Paling engga dihidup gue. Pasalnya selama ini sebenernya gue adalah orang yang seharusnya make kacamata kemanapun gue berada. Karena mata gue minus. Yang kanan 0,50. Yang kiri 0,75. Tapi itu dua tahun lalu. Hehehe.. Karena sekarang mata gue minusnya udah nambah. Masing2 jadi 1,50. Dan yang kiri juga cylinder sekarang. Yah, apa mau dikata.

Ini gara2 gue emang males pake kacamata. Jadi gue kalo make kacamata cuma kalo lagi mau aja. Dan makin lama, makin maunya jadi jarang2. Alias kebanyakan males makenya. Dan kacamata gue yang berframe hitam itu gue taro gitu aja. Kalo kekantor gue bawa sih, tapi gue taro dalem tas doang. Dan akhirnya kalopun gue pake udah ga enak lagi. Kayanya tetep aja penglihatan gue burem. Ga jelas. Udah gitu kacanya udah tergores-gores ga karuan. Nah, dengan keadaan kaya gitu, makin maleslah gue make kacamata. So, gue kemana2 selalu ga make kacamata. Efeknya adalah tentunya selain burem yang bikin gue ga jelas ngeliat, gue juga suka ga ngenalin orang. Dimata gue, kalo orang itu jaraknya jauh, mukanya rata. Hiiy.. serem ya? Ya gitu deh, mukanya ga jelas. Kalo kebetulan orangnya kenal banget atau akrab, masih mendingan. Gue bisa ngenalin dari gayanya. Caranya jalan, postur badannya, dsb. Nah kalo yang ga akrab, gue bener2 ga recognize.

Kejadian kaya gini paling sering terjadi dikantor. Gue sering ga jelas ngeliat siapa2 aja yang ada didepan gue. Dan parahnya karena semakin lama minus gue semakin besar, yang jarak deketpun gue ga ngenalin. Kadang termasuk mereka yang akrab ama gue kalo mereka lagi duduk dan diem aja. Kurang lebih jarak 2 meteran lebih, gue baru ngenalin. Nah, mungkin ada kejadian dimana ada orang yang gue kenal, dan mereka senyum ke gue, gue suka ga bales senyum. Karena gue ga tau dia itu lagi senyum atau lagi apa. Jangankan tau ekspresi muka mereka, lha ngenalin aja engga. Huhuhu..

Dan mungkin ini bikin gue jadi terkesan sombong buat mereka. Paling engga utk beberapa orang yang ga tau keadaan gue yang sebenernya. Kaya kalo misalnya dikantor itu kan ada beberapa lantai. Jadi orangnya banyak dan mereka yang dari lantai yang berbeda ama gue hanya ketemu ama gue kalo makan siang, sholat, atau kebetulan gue atau mereka lagi ada perlu sehingga bikin kita ketemu jarak deket. Dan beberapa kali mereka sempet ngobrol ama gue. Nah, pas besoknya ketemu lagi ama gue, gue yang melengos gitu aja. Kali ada yang mikir, “…perasaan kemaren baru ngobrol ama gue, kok sekarang gitu ya? Sombong banget.” Atau pas gue lagi ada perlu kelantai mereka, tapi lagi ngobrol ama yang dideket gue. Nah, yang duduknya rada jauh dari gue mungkin ada yang senyum ke gue. Gue diemin. Kan gue ga liat dia nyengir atau engga. Hehehe.. Dan hal2 lainnya yang terkesan gue ga tanggapin atau gue ga ramah atau gimana, yang akhirnya bikin gue terkesan sombong. Gue ga tau sih kalo emang gue dicap sombong atau engga, tapi yang gue tau, kalo sama temen2 selantai gue lainnya, orang2 dari lain lantai itu jauh lebih akrab. Dan kalo ama gue kayanya ya, gitu2 aja deh. Hahaha.. mungkin lho yaa.. namanya juga nebak2. Dan kenapa gue juga bisa mikir kesitu ya karena gue sendiri bakalan ngerasa aneh kalo seandainya ampe ada orang yang baru ngobrol ama gue kemarennya eh hari ini lantas ga senyum lagi pas ketemu gue. Nah, kalo itu karena dia matanya burem, ya berarti bukan dia sombong kaan? Nah, itu berarti gue itu ga sombong.. mohon maaf yaa kalo gue suka melengos gitu aja, ga bales senyum dan sebagainya. Yang terkesan gue sok banget dan sebagainya buat temen2 yang pernah ngalamin ini ama gue. Entah itu temen2 kantor atau temen2 ditempat lainnya kalo kebetulan kalian lagi baca ini. Maaf sekaliiii… Udah tau kan yang sesungguhnyaa…? Huhuhu.. mohon maaf…

Dan kini, kejadian kaya gitu mudah2an ga terjadi lagi. Karena gue udah punya KACAMATA BARUUUUU… tung ting tung ting..! Jadi gue udah bisa ngeliat dengan jelasnya. Nah, seperti yang gue bilang diatas kalo mata gue udah nambah minusnya ya karena gue udah ngecek mata gue setelah dua tahun lamanya ga ngecek mata lagi. Dan setelah dicek hasilnya ternyata nambah, ya udah, berarti gue emang harus ganti kacamata.

Hmm, ngomongin soal ganti kacamata, ternyata proses yg gue jalanin untuk punya kacamata baru gue itu panjaaanng dan berlikuuuu…

Awalnya kacamata gue bukan yang sekarang ini gue pake. Tapi yang berframe tipis. Dan setelah gue pake satu hari, rasanya ga nyaman banget. Hidung gue kesakitan, kuping gue juga. Maklum gue emang gede kepala. Eh, kepalanya gede. Akhirnya ternyata gue coba tanyain apa boleh dituker atau engga, eh boleh. Hihihi.. kejadian yang ajaib ya? Kacamata udah dibeli boleh dituker. Kata bapak yang mengelola optik itu ga papa. Asalkan muat sama lensanya. Jadi lensanya itu tinggal pindahin aja.

Dan itu belum selesai sampe disitu. Sebenernya kacamata yang kalo difoto keliatan berwarna ungu padahal aslinya warna abu2 itu, gagangnya ada warna oranye-nya. Dan lumayan lebar deh warnanya. Dan gue sulap jadi warna abu2 juga. Padahal kalo kata temen2, sayang kalo diubah2 gitu, huhuhu.. tapi biarin lah. Gue udah keburu suka ama kacamata itu. Jadi ga sayang2 lah. Biarin aja. Tetep ambil, walau kata temen gue, gue merusaknya.

So, jadilah gue punya kacamata baru walau originalitasnya udah gue nodai. Hehehe… I can see u clearly now!

7 komentar:

aninniy... mengatakan...

TJ,begitu nama panggilan keren sicupu 1 ini,xi3...walopun gw ga gt srg ktm ama dia,dia orgny kocak,doyan mkn,n suka ngeblur klo ktm ma org...sombong?dikit...tp kebnykan buremny,soo...jgn marah klo dia suka ga ngeh klo ada org didpn dia,hehe...piss ijod,tetap berkreasi,sapa tau bs jd sainganny putu wijaya,loh kok putu wijaya,waks...kli aja blog lo bs dijadiin pilm kan?gud guud...keep going,ciayooo...

Anonim mengatakan...

memang kalau yg ga kenal pasti bilang TJ org nya sombong, padahal SOMBONG SEKALI! he..he...he..


"IN"

penyu mengatakan...

halah, narsis banget...

*kaburrr

TJ mengatakan...

narsis kan halal.. xixixi..

ajenk mengatakan...

hukz...hukz...kenapa orangenya diilangin

hukz...padahal orange kan asyik kalo disandingin ma abu-abu....


aku suka orange loh !!
er...gak ada hubungannya ma lo ya

hehehehe......

Anonim mengatakan...

emang bagus sih. cuma takut keliatan terlalu girly, atau bahkan kya maksain make kacamata cewe.. hehehe.. tapi masih bisa dibalikin sih katanya..

Anonim mengatakan...

mkasudnya warnanya masih bisa dibalikin