12 Juni 2011

Telinga, Kaki, dan Hidung

Bukan, bukannya gue lagi mau nyebut2in bagian2 tubuh serta fungsi2nya seperti jamannya kita TK dulu, tapi gue pengen cerita tentang tiga bagian tubuh tersebut yg emang fungsinya sempet terganggu. Ya, pastinya bagian2 tubuh yg sempet terganggu tersebut adalah bagian2 tubuh gue. Oke kita mulai aja dari urutan yg duluan yg sempet terganggu.

Telinga

Telinga atau kuping. Hihihi… pembukaan yg garing. Kuping gue sempet rada terganggu atau paling engga, merasa ga enak banget waktu sekitar Februari lalu. Awalnya gue baru selesai mandi, setelah berpakaian gue korek2 deh pake cotton bud. Korek, korek, korek. Lalu setelah yg kiri, gue korek deh yg kanan. Sebenernya ngoreknya lembut2 aja kok. Ga sampe kasar2 gitu. Tapi entah kenapa kok ujung dari cotton bud alias kapasnya itu ga ada disitu! Yg ada tinggal gagangnya doang! Panik lah gue seketika itu juga. Apa jadinya kalo ternyata kapasnya itu tertinggal didalam kuping gue?!

Gue mencoba merasa2 ada yg aneh atau engga dengan kuping gue. Rasanya sih biasa2 aja. Ga ada yg ganjel sama sekali. Tapi gue parno. Gue takut banget.

Sampai siang, gue tetep kepikiran. Sekali lagi, ga ada rasa mengganjal disitu. Semua terasa normal2 aja. Gue emang sempet ngecek ke batang cotton bud itu. Emang yg gue beli itu ternyata yg gampang copot. Hmm, ini yg sebenernya bikin gue mikir2 positif juga saat itu, yaitu kapasnya bukan tertinggal didalam kuping gue, tapi emang udah copot sebelum gue mulai ngorek2. Tapi tetep, gue masih dilanda pikiran yg negatifnya. Tertinggal didalam kuping. Ahh… ngeriii…

Akhirnya gue putuskan untuk minta izin sama bos gue untuk ke dokter untuk periksa. Bos gue malah becandain. Dia bilang, “Cemplungin aja kacang ijo kekuping kamu, pasti nanti numbuh toge… hahahaha…” rrrrr… amit2!

Dan akhirnya gue diperiksa sama dokter. Ternyata, ga ada apa2. Dia ga ngeliat apapun yg asing didalam kuping gue.

Tapi sayang disayang, gue masih parno dan kurang percaya sama sang dokter. Gue sok dorong2 deh pake angin dari mulut. Sok meniup2 dari dalam melalui kuping gitu, yg kalo misalnya kita lakukan, rasanya gendang telinga seperti menutup terbuka gitu. Tau kan maksud gue? Gue lakukan itu dengan harapan, kapasnya keluar dengan dorongan angin itu. Bodoh? Emang!

Nah, kebodohan itu yg akhirnya menjadi masalah. Gue sering melakukan itu. Tepatnya keseringan. Dan kekencengan. Suatu pagi, gue merasa kok kuping gue rasanya kaya tersumbat gitu. Rasanya dibandingkan yg satunya, kok gue rada kurang denger…

Sumpah deh, ini sangaaat menganggu sekali. Gue nyesel setengah mampus. Bayangkan aja, yg tadinya enak2 aja, malah jadi berubah jadi kurang denger lah, ada yg ganjel lah.. huhuhuhu…

Akhirnya gue balik lagi kedokter. Dan sekali lagi gue bilang bahwa gue merasa ada yg mengganjal dan gue takut itu adalah kapas dari cotton bud yg copot. Dan tentu saja, sang dokter bilang ga ada benda asing apa2 disitu. Lalu gue dites pake alat pendengaran. Ternyata emang hasilnya kuping gue agak berkurang pendengarannya sekian persen. Dokternya bilang, gue ada peradangan. Dan itu disebabkan karena luka. Luka gara2 gue mendorong2 dengan angin itu tadi!! Huhuhuhu… sotoynyaa gue… begitulah akibatnya.

Alhamdulillah, sekarang udah normal lagi.


Kaki

Kejadian selanjutnya menimpa kaki gue. Tepatnya kaki kanan gue. Ini terjadi disaat kuping gue yg gue ceritain diatas kondisinya belum lagi sembuh. Hhhh…

Waktu itu gue ikut suatu acara amal untuk anak2 penderita kanker. Diselenggarakannya di ISCI, Bintaro. Diacara itu gue ceritanya bagian dokumentasinya. Atau tepatnya tukang fotonya gitu. Bantu2in Army dan Aldi.

Setelah beberapa kali motretin para peserta acara tersebut dan para sukarelawannya, akhirnya tiba saatnya kita istirahat dulu. Nah, saat itulah kejadian yg menimpa kaki gue ini terjadi. Waktu itu si Aldi minta difoto deket gambar sapi. Eh, pas mendekat ke gambar sapi itulah gue jatuh. Huhuhu…

Gue masih inget banget detailnya gue jatuh itu. kaki gue nginjek cekungan tanah sehingga yg seharusnya gue menapak lurus, jadi menjinjit secara tidak sengaja. Karena menjinjit itulah pergelangan kaki gue ini seolah menahan berat badan gue secara tiba2 dan terpaksa. Lalu ketekuk ke kanan, ke kiri, lalu ke kanan lagi, dan akhirnya gue jatuh. Brugg! Saat itu juga spontan yg ada dalam pikiran gue adalah, ‘patah ga yah, patah ga yah?’ Soalnya gue merasa keras banget lho itu terkilirnya.

Setelah beberapa menit, bengkak deh. Biru pula. Gue langsung pincang2 kalo jalan. Sakitnya luaaar biasa!

Sampe dirumah, langsung bokap gue manggilin tukang pijit. Tapi pijitan pertama itu belum bikin gue pulih. Lalu beberapa hari kemudian tukang pijit lain dipanggil.

Hmm, sekarang sih sakitnya emang udah ga ada. Tapi gue merasa sepertinya ada yg menggeser disekitar pergelangan kaki gue itu. Rasanya tumit gue itu udah ga normal lagi keadaannya, soalnya bisa kretek2 gitu. Haduh…

Mudah2an sih belum terlambat untuk disembuhin total ya…


Hidung

Diantara cerita cedera yg gue alami dari tadi diatas, bagian ini yg punya efek parno dua jenis. Maksudnya, parno takut fungsinya ga normal lagi, dua parno takut bentuknya yg indah ini berubah. Huhuhu…

Kejadiannya malem2, sekitar jam 9an. Waktu itu gue diminta temen gue untuk merevisi desain undangan pernikahannya. Gue milih untuk ngerjain diluar, bukan dirumah. Bersama sang calon pengantin itu kita milih tempat di McD Sarinah.

Pas baru nyampe, kita duduk2 dulu. Sampe akhirnya beberapa menit kemudian gue mau mesen makanan. Oh iya, kita milih tempat duduk diatas, yg diluar. Banyak angin, pemandangan lumayan enak, dan bisa merokok. Dan ini rupanya yg bikin banyak anak2 muda seneng nongkrongnya disini. Banyak banget dari mereka yg milih duduk disekitar situ. So, gue jalan deh menuju tempat mesen makanan. Pintu disekitar situ kaca. Bahkan bukan hanya pintu, semuanya juga kaca. Kalo lo pikir setelah itu kejadiannya adalah gue kepentok, lo bener banget!

Jadi, saat gue jalan itu, gue ga ngeliat kalo pintunya itu ditutup, ditambah gue baru aja nengok. Entah terlalu bening atau apa, atau karena gue emang pake kacamata yg selama ini emang suka ga terlalu bersih kalo gue pake, jadi gue mikirnya itu adalah bagian dari kacamata gue dan bukan kaca pintu, semuanya nyatu aja gitu. Bruggg!!!

Hidung gue tersayang ini kepentok! Dan saat itu, seolah waktu terhenti. Everything was freezing! And I could feel somehow, everyone was staring at me! Hening abis…

Sakitttt banget! And I was like, ‘oh my God… I just hit the door with my nose… Did I break it? Did I?’

Gue terus ngomong gitu pelan2, sambil jalan menuju toilet untuk melihat keadaan hidung gue dan sekitarnya ini.

Yg terjadi adalah hidung gue kepentok, off course. Lalu bagian kiri deket mata, tempat yg biasanya untuk ganjelan kacamata, luka. Biru, kaya darah yg mau keluar tapi ga keluar, yg akhirnya justru gue pencet biar berdarah sekalian. Dan bibir atas gue berdarah karena kepentok gigi. Bagian hidung gue yg kepentok adalah bagian tulang tertingginya. Saat itu ga biru, besokannya baru biru.

Bukan hanya sakit yg ada saat itu, tapi malunya ampun2an. Mana banyak anak muda2nya gitu. huhuhuhu… rasanya gue langsung pengen mengecil saat itu juga.

Gue sempet kebawah, ketemu manager McD situ. Beberapa orang dari orang2 McD itu sempet ngobatin gue. Gue dikerubutin sama mereka yg ngolesin obat, dan minyak angin. Lucunya, mereka semua ngomongnya kok logat2 Sunda gitu. Semuanya! Gue sempet mikir, gue beneran berada di Jakarta, atau lagi di Bandung, atau gue akhirnya berhalusinasi gara2 kepentok itu kalo mereka berlogat Sunda semua ya? Hahaha…

Anyway, mereka bilang, gue bukan yg pertama kepentok. Ada beberapa orang sebelumnya yg pernah begitu. Hmm, harusnya dipasangin apaan kek ya, biar ga bikin kepentok.

Tapi sekarang udah sembuh kok. Ga ada fungsi yg jadi rusak gara2 itu, dan bentuknya tidak berubah. Still beautiful as it was. Hahahaha… pede…

Yah, begitulah yg sempet terjadi kepada gue selama awal2 tahun 2011 ini. Iya, kejadiannya seperti bergantian gitu! Temen gue yg undangannya gue bikinin itu bilang, mungkin Tuhan sedang menghapus dosa2 gue. Amiinn..

Dan temen2 semua, doakan ya semoga gue baik2 aja dan ga ada kejadian2 yg kaya gini lagi. Sekali lagi juga, gue seperti diingatkan, sehat itu enaaaak banget!

Tidak ada komentar: