02 Desember 2010

Lupa, Lupa, Lupa


“Lupa, lupa, lupa, lupa lagi syairnyaaaa…”

Yah, itu kayanya lirik dari lagu yg cocok jadi soundtrack gue dalam beberapa minggu belakangan ini. L U P A. Lupa.

Lupa dalam kamus besar Bahasa Indonesia artinya adalah ga inget. Nenek2 gondrong juga tau ya, artinya lupa apaan. Pake kamus besar Bahasa Indonesia segala gue bawa2. Hueehehe..

Eniwe, dalam beberapa minggu belakangan ini gue itu jadi lupaan. Lupanya parah. Terutama lupa naro barang. Ada beberapa kejadian yg akan gue ceritakan deh. Kalo semuanya kayanya lumayan banyak. Eee?? Wait? Lumayan banyak? Berarti gue udah sering banget dong kelupaan?? Aarrrggghh… *baru ngeh pas lagi nulis ini* Astagfirullah alazim… 

Kacamata
So, cerita pertama adalah tentang kacamata. Baru2 ini gue membeli kacamata baru. Pasalnya, kacamata gue itu hilang entah kemana. Hari itu, gue balik dari kantor. Dan karena gue cape pake kacamata, akhirnya gue kantongin aja kacamata itu. Harusnya emang gue taro ditempatnya. Cuma karena mata gue ini udah burem banget kalo ngeliat, yg udah emang harus selalu make kacamata, makanya gue ga berani kalo harus naro ditempatnya. Karena kan kalo kaya gitu berarti gue membutuhkan banyak waktu untuk ngambilnya. Sementara mata gue harus buru2 ngeliat dengan jelas, dan untuk itu harus dipake kacamatanya secepat mungkin.

Nah, dikantong baju adalah pilihan yg tepat untuk naro kacamata yg bisa langsung dipake lagi sesegera mungkin. Sret, sret, pake, beres. Cuma ternyata, resiko kacamata jatuh dari kantong itu lumayan besar. Karena kan kita ga tau kalo bakalan kesenggol atau gimana. Itu yg gue pikir saat pada akhirnya gue ga bisa menemukan dimana kacamata gue berada, pas udah dirumah.

Gue cari kesono kemari, ga ketemu2. Dilantai 2 rumah gue, turun kebawah, naek lagi, ampe mumet doang. Tapi ketemu mah engga. Yg ada gue malah senewen karena kacamatanya ga ketemu2. Mana gue lagi cape banget.

Akhirnya, gue merelakan kacamata itu ga ketemu. Pastinya dengan pemikiran bahwa kacamata itu jatuh dari kantong saat gue diangkot tadi. Ya, resikonya emang kaya gitu kalo ditaro dikantong.

Sebenernya bukan kali pertama gue naro kacamata dikantong baju. Dari dulu juga udah sering. Dan ga pernah terpikir bakalan jatuh. Soalnya dijepit. Selama ini sih aman2 aja. Teori kalo resikonya jatuh ya baru kemaren itu.

Besoknya, gue make contact lens untuk kekantor. Karena kacamata gue cuma ada satu. Tadinya ada dua, cuma akhirnya patah. Hahaha..

Make contact lens kekantor adalah ide yg buruk. Bayangin aja, gue harus merasakan perih dimata selama berada dikantor. Mata gue jadi merah. Ah, ga nyaman banget. Pastinya sih ini karena AC. Soalnya, kalo gue make contact lens pas jalan kemana gitu, selalu aman2 aja.

Tadinya emang niatnya mau make contact lens terus, dan ga usah pake kacamata lagi. Tapi kalo kaya gitu kejadiannya, ya mendingan gue make kacamata aja lagi.

Sorenya, dengan impulsif, spontan, dsb, gue beli aja kacamata lagi. Dianterin oleh Norman, akhirnya gue punya kacamata baru.

And you know what, seperti tema dari postingan gue ini, yaitu lupa, ternyata kacamata itu tidak hilang. Tidak jatuh dijalan. Tidak jatuh diangkot. Tidak membenarkan teori resiko yg gue pikir kemarennya itu. Tidak semua. Tapi yg bener adalah, kenyataannya adalah, gue lupa naro kacamata itu. Bukan hanya lupa naro dimana, tapi lupa pernah naro. *sigh*

Ternyata, saat gue balik, gue naro kacamata gue itu dimeja. Dan karena kamar gue lagi direnovasi, meja tersebut untuk sementara gue pake untuk naro tv. Nah, sebelum nonton tv, yg tadinya diletakkan dilantai, tv tersebut harus gue naikin kemeja itu. Meja dimana kacamata gue itu diletakkan.

Setelah gue setel tv-nya, baru deh gue cari kacamatanya. Ya ga ketemu. Dan akhirnya berlanjut seperti cerita gue diatas, dimana gue pada akhirnya nyariin, berteori, merelakan, pake contact lens, dan pada akhirnya beli kacamata baru. Semua karena lupa. *sigh lagi*

Menurut nyokap gue, orang yg nemuin, kacamata gue itu berada tepat dibelakang tv. Untung ga ketiban ya.

But the good thing is, I have two glasses now! Bisa gantian lagi makenya. Kaya waktu kacamata gue yg satunya belom patah. Huehehehe…

Btw, kejadian diatas sih kejadian kelupaan kacamata yg baru2 ini terjadi. Sebelum2nya, gue pernah lupa naro waktu acara tahun baruan dirumah Diar. Terus, masih di event tahun baruan yg sama, kita akhirnya jalan2 deh. Kesana, kemari, termasuk ke Sukabumi, rumahnya Ron. Disitulah kacamata gue ketinggalan. Sampe dititipin ke kakaknya yg akan balik ke Bogor, lalu oleh Ron dititipkan ke Yeyen, akhirnya sampe ke gue. Selama 3 harian gue ga make kacamata. Tapi keadaannya ga kaya sekarang. Waktu itu ga make kacamata masih bisa liat. Ga seburem sekarang.

Sebelumnya ada lagi, waktu ke Bandung, kawinannya Desan. Pas kita diluar gedung kawinannya, seusai acaranya gue taro kacamata di atap mobilnya Ketty. Karena gue mau ganti baju darurat. Lalu kita ke IPB buat poto2. Jaraknya kan lumayan tuh. Terus kalo diitung2, itu ada kali ya 4 jam, mulai dari berangkat, poto2, dsb, sampeee… diketemukannya kacamata gue yg bertengger diatap mobilnya Ketty. Lagi diem aja, kalem, dan ga rusak satu apapun disitu. Hihihihihi…

ki-ka : kunci kantor, kacamata lama, kacamata baru


Kunci Kantor
Jadi, kantor gue itu adalah kantor yg kecil. Ga seperti kantor gue sebelum gue kerja disini, kantor yg sekarang ini jauuuuh lebih kecil. Makanya yg megang kunci itu akhirnya adalah para karyawan disitu. Salah satunya adalah gue.

Nah, malam itu gue tinggal berdua ama temen gue. Kerjaan udah abis, waktu menunjukkan pukul 7 malem. Kita udah siap2 mau balik. Dan tiba2 dia nanya, “Lo megang kunci kan?” Saat itu juga gue nyadar, bahwa kunci itu ketinggalan dirumah. Dikantong celana yg satunya.

Seharusnya gue bawa kunci itu. tapi sesuai dengan tema postingan gue kali ini, yaitu lupa, ya lupa deh. Lupa dibawa. Huehehehe…

Sebenernya dia juga harusnya megang kunci, tapi kunci yg dia pegang dipinjem ama temen kita dan belum dikembaliin. So, letak salahnya kan di gue artinya.
Akhirnya kita cari2 deh dilaci2. Kita geledah2. Kali2 aja ada stok kunci cadangan. Tapi ya, ternyata penggeledahan tadi cuma menghasilkan tangan kita kotor doang.

Ga ada cara lain, yaitu gue harus balik kerumah, ambil kuncinya, dan kembali lagi kekantor, menguncinya, lalu pulang lagi. Hhhhh… Dan akhirnya emang itulah yg terjadi.

So, sementara temen gue nunggu dikantor, gue mulai jalan. Ternyata jalan macet! Gue harus naek ojek supaya ga lama2 nyampe rumah. Ga bisa naek angkot kaya biasanya.

Sampe tempat ojek mangkal, udah transaksi, yg ternyata lebih mahal dari biasanya karena macet, hujan turun. Lumayan deres pula. Kalo maksain jalan, gue pasti basah kuyup. Akhirnya gue neduh dulu. Sekitar setengah jam, baru deh kita jalan.

Sampe rumah, gue tawarin tukang ojeknya untuk nganterin gue balik. Karena ternyata ojek dideket rumah gue udah pada ga beroperasi. Lagi pada males kali tuh.

Akhirnya setelah ngambil kunci, balik lagi dengan ojek yg sama, lalu sampe kekantor dan mengunci pintunya, akhirnya gue balik dengan langkah lunglai sambil mikir, kenapa ini harus terjadi… dan satu hal, ini bukan yg pertama kalinya kejadian ketinggalan kunci yg mengharuskan gue balik kerumah lalu kembali lagi kekantor, menguncinya dan pulang lagi terjadi… huwaaaaaaaaaaaaaaaa…!!!!!


Apa yg terjadi ama gue ya? Kenapa gue sekarang jadi pelupa gitu ya? Apakah emang sebenernya ini dari dulu udah sering terjadi, cuma gue baru ‘ngeh’ sekarang2 ini aja? Eh, dari dulu juga sih ya? Ah, tau deh. Gue ga inget. Gue lupa.

Tidak ada komentar: