02 Maret 2010

Dita Diblokir - Kartu ATM Males2an - Hari Minggu Pose

Hari Minggu kemaren (28/2/10) adalah hari bermalas2annya gue. Males dalam arti kata sesungguhnya. Males bangun pagi, males keluar kamar, males mandi, bahkan males makan. Mmm, yang terakhir rada ngarang.

Eniwe, hari Minggu itu gue habiskan dengan nonton dvd2 yg baru aja gue beli kemarennya. Mulai dari bangun tidur, langsung ngambil remote2 itu dan nontoooon terus ampe siang banget. Kebetulan dvd yg semalem ditonton adalah serial. Jadi ga gue keluarin dari playernya. Tinggal pencet, lanjutin deh episode selanjutnya.

Sebenernya sih niatnya gue mau kesana, kesini, kesono. Tapi berhubung hujan, maka malesnya makin menjadi2. Ditambah siangnya ada keponakan gue, Dita, maen kerumah. Jadi bener2 dirumah deh. Padahal pas jam 2 siang itu gue udah mandi, dan niat mau keluar rumah.
Lumayan lucu waktu akhirnya Dita maen kekamar gue dan kita berdua nonton dvd sebuah serial tv ajang pemilihan model gitu. Soalnya si Dita pas ngeliat para model2 itu berpose, dia malah ikut2an. Hehehe.. mungkin ini yang dinamakan bakat kali yah. She just did the pose, pose and pose! Walau jadinya malah lucu dibandingkan mirip cewe2 itu.

Sekitar jam 6 sore Dita balik kerumahnya. Dan gue nonton lagi dvd2 itu. Meskipun yg gue tonton bukan dvd pemilihan model dimana Dita ikut2an pose tadi.
 
Ini Dita. Tapi ini bukan pose2an kemaren itu... hehehe...

Dan keinginan untuk keluar rumah ternyata masih ada. Gue masih kepikiran, mau kemana ya malam ini. Rasanya bosen juga bener2 dirumah walau cuma seharian. Ya, walaupun kemaren itu sebenernya adalah long weekend, tapi engga buat gue. Soalnya hari Sabtu-nya gue tetep ngantor.

Akhirnya jam 8 malem gue yakin mau keluar rumah juga. Dengan belom mandi sejak jam 2 siang tadi, gue tetep aja keluar. Gue pikir, mandinya entar aja deh, pas balik. Kan enak kalo tidur dengan keadaan seger buger. Hehehe… 

Gue niatnya mau belanja barang2 toilet. Maksudnya sabun, sampo, dsb. So, gue ke Giant aja. Duit didompet gue udah abis. Makanya gue sekalian mau ngambil duit di ATM situ.

Pas mau jalan, gue ragu2 banget. Jalan, engga, jalan, engga. Ampe duduk2 dulu mikir2. Trus malah keluar kamar, lalu masuk lagi. Lalu duduk diruang tengah lantai 2. Lalu pindah ke terasnya. Bener2 kaya orang linglung. Soalnya gue pikir kalo misalnya gue belanjanya besok, belom tentu bisa. Karena gue suka lembur mendadak. Dan kalo gue lembur, itu bisa ampe jam 10 malem. Nah, gimana belanjanya? Sementara barang2 banyak yg udah abis. Harus beli segera.

Tapi akhirnya gue bener2 keluar. Nungguin angkot ternyata ga segampang kalo pagi. Lamaaa… mungkin 15 menit baru dapet. Hmm, jarak antara Giant dan rumah gue itu nanggung banget sih. Jalan lumayan, naek angkot deket. Tapi kalo jalan, becek. Mana ga ada ojek… (Dih, masih ya kata2 ‘becek ga ada ojek’ nge-trend?? Wekekekek..)

Angkot yg ditunggu dateng juga. Ga beberapa lama, sampelah gue di Giant itu. Sampe disana, destination pertama gue adalah ATM.

Nah, sebenernya dari kemaren gue kepengen ganti PIN gue. Karena emang udah sampe disitu, gue pikir kenapa ga saat itu aja gue ganti PINnya. Toh sebenernya itu gampang banget.

Jebrat, jebret, gedubrak, gedubruk, ceklak, ceklik, keganti deh tuh PIN gue ama yg baru. Tapi ga disangka ga diduga, ternyata begitu gue masukin PIN baru itu, akun gue malah ga bisa kebuka!!

Dan gue coba lagi, coba lagi. Dan ketiga kalinya, diblokirlah kartu ATM gue itu!!!

Huaaaahh… bener2 ngeselin!!!
 
Jadi, gue belom mandi tapi nekad pergi juga sementara jalanan becek, ditambah gue emang males tapi gue maksain diri karena takut besok ga ada waktu, dan gue akhirnya pergi juga hanya untuk membuat kartu ATM gue diblokir?? Beeeuuggh!!!

Boro2 deh bawa belanjaan. Yang ada gue cuma manyun, nyun, nyun.

Tapi alhamdulillah semuanya beres di hari Senin-nya. Kebetulan kantor gue ama bank yg bersangkutan satu gedung. Tinggal jalan beberapa langkah, udah nyampe deh. Urusan blokir2an udah teratasi. Ga sampe beberapa menit. Walau ngantrinya lumayan. Itu juga sebenernya karena kebodohan gue lagi sampe bisa ngantri. Karena sebenernya, pas gue dateng tuh sepi. Jadi gue langsung bisa ke mbak-nya itu. Tapi karena gue kelupaan ngebawa buku tabungannya, jadilah gue ngambil dulu balik ke kantor. Dan begitu balik, ternyata malah rame. Halah halaaah…

Siangnya setelah semuanya kelar, si Itha YMan ama gue. Katanya kalo diblokir ga perlu dateng ke bank-nya. Cukup telpon sajah. Cuma 2 menit, kelar katanya. Lhaaa.. telat. Hahahaha…
 
Yah, begitulah. Paling engga, gue jadi tau kalo kartu diblokir itu harusnya ngapain. Karena setelah 4 tahun pake kartu ituh, ga sesekalinya gw dapet masalah. Paling2, masalah saldonya kurang banyak ajah. Hihihihi…

Dan pesan moral dari cerita ini adalah ‘kalo ragu2 mendingan GA USAH!’

I think it’s a sign for u not to do what u’re goin’ to do at that time. It’s even also for the huge things. When u hesitate about something, and u seem to hear something tells u not to do it, u better back off.
Beeugh, serius amat ya’!

Huehehehe…

Tidak ada komentar: