13 Mei 2008

Dari Kondangan Sampe Tukang Minta2

Hey, mau nulis lagi nih. Hmm, ada beberapa hal yang lumayan buat gue. Lumayan bikin stress dan bingung dan heran dan gila, mungkin.
Dimulai dari cerita di hari Sabtu kemaren, alias malam minggu. Dimalam minggu kemaren itu (10 Mei) gue ceritanya mau kondangan. Ini adalah meridnya Mba Echi, chief FA (Flight Attendant) dikantor gue. Gue ngerasa harus dateng. Karena walaupun sempet rada ngeselin gue, dia itu orangnya baik. Dan beberapa kali gue dibantu sama dia. Dan dihari besarnya ini, gue udah pasti harus dan kepengen banget dateng. Nah, yang bikin bete adalah gue ga tau harus bareng siapa kesana. Mau bareng temen2 sekantor pada ga jelas gitu! Ada yang kondangan ketempat laen dulu lah kaya si Winda, trus ada yg inilah, itulah. Susah deh pokonya.
Masalahnya bukan gue sok dengan ga mau sendirian kalo kondangan. Tapi gue ga tau gedungnya. Gedungnya itu jauh dari rumah gue. Di daerah Blok M. Atau katanya malah Kebayoran Baru. Tuh bingungin ga? Kalo mau liat undangannya, undangannya sendiri rame2. Yah, namanya juga kita seruangan. Mungkin biar praktis. Akhirnya pas jam 5 sore, gue nemu temen yang bisa barengan kesana. Ci In2. Temen kantor gue yang bagian duit2an. Sementara acaranya dimulai jam 7. Nah, gw pake deh tuh waktu untuk siap2 en segera jalan. Eh, ga taunya, gue bener2 baru siap jalan pas jam stengah 7. Wah, gue udah bete aja tuh. Mana Ci In2 janjian mau ketemu gue di Ratu Plaza. Yang notabene, jauuuuh beneeeerr..
Akhirnya, gue berangkat naek busway. Sampe di halte Matraman, gue turun untuk transit ke arah Dukuh Atas. Nah, disitu lah kebetean gue nongol lagi. Jam stengah 8, gue masih berdiri nungguin bis2 gede itu yg ga kunjung nongol. Dengan baju yang rapi, tapi mulai basah keringetan, rambut yang lumayan dipakein minyak jelantah, tapi kayanya udah kecampur ama keringet kepala juga, dan muka yang dijaga jangan sampe keliatan lusuh tapi kayanya emang jadi lusuh, gue mulai grasak-grusuk ga jelas. Bete, bete, bete. Kenapa busway2 itu kurang bisa diandalkan kalo untuk masalah on-time ya? Sumpah, kalo gue mau ga telat nyampe kantor, bukan busway yang gue pake kalo berangkat. Gue mendingan naek bis P2 yang bobrok dan gerah itu, dan dijamin ga telat.
Dan akhirnya, gue telpon Ci In2 dan bilang kalo gue ga jadi aja dateng! Yup! Keputusan yang gue ambil setelah grasa-grusu yang sebenernya mikir itu. Gue bilang ama Ci In2, kalo dia jalan duluan aja, ga usah bareng gue, dan gue ga jadi dateng.
Kalo gue maksain juga, gue bakalan ketemu ama Ci In2 jam berapa?? Stengah 9? Nah, kita mo nyampe ke gedung tempat Mba Echi wedding jam brapa? Jam 9? Sementara pestanya kelar jam 9! Huhuhu.. ngeseliin!!!
Sempet mikir mau naik taksi sebenernya, cuma masalahnya kan, gedungnya ga jelas! Huhuhu.. gue mesti ngomong apa ama supir taksinya? "Sonoan dikitnya Blok M ya Bang! Namanya saya kaga tau. Tempatnya dimana saya juga kaga tau."
Daripada gue ngecewain Ci In2 yang udah nunggu dengan mobilnya itu, mendingan dia jalan aja, gue ga usah ditungguin. Dan ga taunya, besokkannya gue denger Ci In2 ditilang gara2 lupa nyalahin lampu pas jalan, gara2 dia ga matiin mesin pas parkir nungguin gue tapi hanya matiin lampu aja. Jadi pas jalan lagi dia lupa nyalahin lampu. Dan katanya mereka damai dijalan gitu deh, Ci In2 en pulisi ituh.. (polisi maksudnya).
Dan ga cuma itu, si Winda sendiri kejebak macet di daerah Semanggi. Dan dia bilang sebenernya bisa aja kalo dateng juga. Cuma nyampenya jam 11an. Gilee.., mo ngangkatin peralatan wedding kali? Hehe..
Dan ya, dia juga ga dateng.
Tapi satu hal yang ternyata terjadi adalah, weddingnya itu ga hanya sampe jam 9. Tapi ampe jam 12 masih katanya!!! Perpanjangan waktu atau apa gue juga ga ngerti (kok kaya pertandingan ya? perpanjangan watu istilahnya).
Kunyuuuuukkk...!!! Ini gue tau dari mereka yang dateng, pas hari Senin dikantor! Lhaaaa!!! Tau gitu, dateng aja ya?? Heuheuheu..
Dan malem itu, gue mau balik kok rasanya males. Tadinya gue pikir gue mau ke Gramedia aja untuk liat2 buku. Kalo ada yang emang cocok, kali aja gue beli. Tapi gue maunya ngomong, ngomong, dan ngomong. Gue ga mau diem aja. Gue mikir2, rumah siapa yang kira2 deket situ. Ealaah.., ternyata yg deket situ ya my ex. Hahaha.. dan setelah gue pikir2, dateng aja apa engga ya kerumahnya? Soalnya kayanya kita emang udah ga pernah ngobrol sama sekali sejak kita bubar jalan mundur teratur dulu. Dan seperti yang udah gue tulis dipostingan yang lalu, kalo lo sempet baca, kita udah biasa lagi, mungkin temenan dan semacam itu. Tapi gw pernah ketemu. Dan gue emang ngerasa baik2 aja ama dia sekarang ini, makanya dateng kerumahnya emang samasekali ga ada berat2nya. Hahaha. Dan lagi, kali2 aja dia mau jadi orang yang gue ajak ngobrol abis2an. Coz, mood pengen ngobrolnya gue ini lagi bener2 ada.
Dan akhirnya gue emang kesana. Dan yang terjadi adalah suasana yang nyantai. Kita cerita2 ttg kabar2 kita selama ini. Padahal waktu ditelpon juga ngomongin kabar kita ya? Haha..
Dan sampelah gue cerita kedia ttg seseorang yang beberapa minggu ini jadi nangkring didalem kepala gue. Tadinya gue ga mau cerita atau bahkan dia sampe tau cerita ini. Soalnya rada memalukan dan ngeselin. Tapi ga tau kenapa, gue jadi mau cerita.
Ya, seseorang yang mau ga mau jadi nongol dikepala gue. Awalnya dia asik banget. Kita sering YMan. Tapi lama2 dia lain. Berubah. Kalo dulu dia sering bikin gue ketawa, dan beneran nyambung ama gue, sekarang dia jadi orang yang kayanya maunya jauh2 dari gue. Gue ga ngerti kenapa. Sempet dia bilang gue suka nuduh dia jahat ama gue. Padahal gue ga ngerasa. Dan sejak itu, sumpah, dia berubah total. Gue mungkin negatif thinking beneran mungkin sekarang. Ah, tau lah. Gue juga bingung. Seharusnya ini bisa jadi hubungan yang seru antara gue dan dia. Dia bisa aja jadi sahabat gue.Tapi dia ga mau (kali). Dan penyebabnya, gue ga ngerti. Mungkin karena gue becanda2 yang menurut dia ga banget aja kali, yang gue kebetulan ga tau yang mana.
Hey, I'm a sensitive person, but unfortunetally I never know if there's something i did, hurt u.
Penolakan, penolakan, penolakan.
Ngomongin penolakan lagi, kemaren gue juga baru aja dapet salah satu penolakan lagi. Kali ini penolakan berbuat ngenyangin perut orang. Bisa ga ya disebut begitu? Penolakan berbuat ngenyangin perut orang? Haha, tau deh. Eniwe, penolakan itu kan bisa macem2 ya. Penolakan kerjaan, cinta, persahabatan (kaya diatas), atau ngasih makanan. Haha..
Jadi kemaren itu (Senin, 12 Mei) gue punya makanan. Dan kalo gue kenyang, makanan yang sebenernya jatah makan siang itu suka gue kasih ke tukang minta2 yang suka mangkal di jembatan Halte Harmoni, deket kantor gue. Ini bukan pamer ya! Gue pikir, ini daripada makanan yang masih enak kebuang percuma aja kok.
Dan gue yang kemaren mau balik bareng Winda itu sibuk nyari2 siapa yang mau kita kasih makanan itu. Eniwe, kemaren itu kita mau balik tapi mau ke Carefour dulu. Mau beli2 dikit lah. Dan ga mungkin kalo makanan dalem box di titipin ke penitipan. Ntar tumpah gimana? Lagian kita emang niat mau ngasih ke tukang minta2 juga.
Dan karena diliat sana sini kok ga ada tukang minta2 ya? Akhirnya Winda nyaranin makanan tersebut dikasih aja ke orang yang lagi duduk dibawah jembatan aja.
Orang ini emang bukan tukang minta2, tapi mukanya emang mirip tukang minta2 sih (lhoo.., kok malah menghina??). Hehe.., bukan gitu. Mukanya itu emang keliatan cape dan lesu. Plus penampilannya juga rada berantakan. Kali2 aja dia laper. Nah, pas lagi nyaranin itu Winda ketawa. Gue juga ketawa. Masalahnya, kita ga yakin kalo dia mau. Dan kita takutnya orang ini tersinggung. Makanya kita ketawa sambil nengok2 keorang itu. Dan saling nyuruh ngasihin ke orang itu. Gue ga mau. Soalnya takut salah. Sementara gue maunya dia yang kasihin, soalnya kali2 aja karena Winda ini cewe, jadi dia agak luluh. Plus, Winda itu kan orangnya ramah. Dia kaya punya kelebihan gitu lah kalo gue liat untuk gampang bikin orang baik sama dia.
Eh, ga taunya itu orang malah marah!!
Gileee!!!
Katanya, "Apa lo ketawa2!? Ngetawain gue lo??!!"
Kita ga percaya ama apa yang kita denger. Jangan2 emang bukan ke kita ngomongnya. Tapi ternyata emang ke kita. Matanya ke kita, dan emang kita yang ketawa2 disitu. Ditambah, orang ini bilang, "Mentang2 cantik! Kurang ajar!" Soalnya emang ga ada cewe lagi disitu selain Winda. Masa bilang cantik ke gue? Atau ke tukang rokok yang lagi berdiri disitu? Yuuukk..
Wah, gila amat tuh orang. Ya udah, kita jalan aja. Gue tarik si Winda untuk ngejauh daripada ada hal2 aneh.
Dan akhirnya kita ketemu ama bapak2 yang lagi2 keliatan lusuh. Dekil gitu deh. Dia lagi ngerokok dan duduk ditrotoar. Gue dengan semangat dan pede ngasih makanan itu kedia. Tapi yang terjadi adalah, dia angkat tangannya tanda dia ga mau. Percuma deh gue tanya2, "Bapak Laper ga? Ini makanan buat Bapak," dengan gaya ramah yang gue pelajarin dari si Winda. Huhuhu.. susah amat mau ngasih makanan doang??
Dan karena kita mau masuk ke Carefour (Duta Merlin) itu, terpaksa makanan yang dibungkus dalem box styrofoam itu kita letakin diatas pager dengan rapihnya. Jadi bikin dosa ya? Buang2 makanan. Eh, tapi ga ngebuang kok!! Kan diletakin!! (pembenaran.com)
Yah, begitulah cerita minggu ini. Haha.. penolakan, negatif thinking. Gara2 negatif thinking banyak yang jadi aneh. Dan akhirnya penolakan terjadi. Ah, macam bikin tulisan di blog gue yang satunya aja gue ini ya? Haha..

Tidak ada komentar: