15 Maret 2012

UnYu GaLau CHayank Qmoo ChelaLu CinTaQu

Tanpa bermaksud mengecilkan para remaja2 itu, setiap gue ngeliat profil2 mereka di suatu jejaring sosial yg rame banget dan bernuansa biru itu gue selalu bingung dan heran. Walau ujung2nya ngetawain mereka sih. Hihihi…

Iya, bingung dan heran. Bingung dan heran sama yg nama2nya disitu dibikin ajaib2. Ada yg singkatan gimana2 gitu, ada yg panjang banget tapi dibacanya susah, antara campuran angka dengan huruf2 gede kecil, ada juga yg pake embel2 ‘sayang kamu’. Atau mungkin tulisan paling tepatnya adalah Chayank Qmu, Chayank Qamooe, dan semacam itu. Bingungnya ya maksudnya itu sayangnya sayang ama siapa? Ama pacarnya? Ama temen2nya? Ama emaknya? Atau malah ama jejaring sosial itu? Nah, siapapun yg mereka sayang, kok ya ungkapan sayang itu kok dibikin nama? Gimana ceritanya coba? Heran sayah.. Hihihi…

Nah, ini yg membuat gue akhirnya iseng2 nyari2 mereka yg make2 nama profil disitu yg ada ‘chayank qmu (dsb)’. Dan ternyataaaaa, banyaaaakkk… hhahahaha…. Ga hanya beberapa yg kebetulan liat aja seperti selama ini. Tapi banyaaak banget. Semacam tren atau apa gitu kali ya? Nih, liat aja dibawah ini.






Lalu, ga cuma itu. Pencarian iseng2an pun berlanjut. Kali ini gue coba pake sebuah kata yg cukup populer saat ini, meskipun kata itu udah dari jaman kuda gigit kuda juga udah ada. GALAU. Iya, kata yg satu itu. Dan ternyataaaa…. Jreeeng, jreeeeng…. Banyaaak banget yg make kata itu buat jadi nama. Hahahahaha… sama kaya si Chayank Qmuh ituuu…





Ok, saat itu juga gue ngakak2 karena ga nyangka bisa begitu. Kok ya, bisa2nya pake nama2 kaya gitu. Lalu, lagi2 pencarian berlanjut. Kali ini make satu kata lagi. Yaitu Cinta Qu. Meskipun ga sebanyak dan sepopuler Chayak Qmuh dan Galau, ternyata emang ada juga lho yg make nama dari kata Cinta Qu! Hahaha…



Dan pencarian terakhir akhirnya jatuh pada kata UNYU! Seperti tebakan gue, emang beneran ada lho yg make kata yg satu ini sebagai nama! Hihihihi…





Oke lah, cukup sampe di situ aja. Mungkin sebenernya ada banyak lagi keajaiban2 nama yg masih bertaburan di sana.

Sekali lagi, ini bukan bermaksud mengecilkan arti para remaja, para abg2 itu. Engga lahh. Kan mereka juga punya keinginan untuk berekspresi tho? Pengen gila2, pengen ngelakuin apa2 aja yg mereka suka. Walau kita, atau gue deh, yg ngeliatnya suka aneh sendiri.

Eh, iya, mau bilang juga, gue ga sedang ngomongin jejaring sosial itu ya. Gue suka kok sama jejaring sosial itu. Cinta kok. Gara2 jejaring yg itu, gue jadi ketemu temen2 lama. Dan hal2 lainnya yg sebenernya menyenangkan. Jadi bukan jejaringnya yg bermasalah. Kan kadang suka ada aja tuh yg nyinyir aja gitu sama si jejaring itu sendiri. Walau kadang gue curiga nyinyirin jejaring itu dan ga mau punya akun disitu atau dulunya punya sekarang ga punya hanya mau sok anti mainstream aja sih. Ya, itu mah kecurigaan sayah semata yaaa… Kalo emang ada yg beneran gitu juga ya silahkeun2 ajah. Hanya orangnya juga yg tau kok. Hihihihi…

Ah, anyway gue juga pernah jadi remaja kok. Gue pernah jadi abg. Gue juga mungkin pernah melakukan apa yg seperti mereka sekarang lakukan. Hanya aja mungkin di jaman gue ga kaya sekarang. Pendeknya, mungkin ga bikin nama2 aneh di jejaring sosial. Tapi bikin apa kek gitu lah. Haha.. jaman gue juga kan emang belom ada yg namanya jejaring sosial macam itu.

Apalagi, gue juga orang yg cukup ekspresif. Kalopun saat itu gue pikir bener2 aja, asik2 aja, bahkan cool gitu, mungkin ada aja orang dewasa yg ngeliatnya, ‘apa sih nih abg??!’ hahaha…

So, biarin aja deh para abg itu bikin2 kelakuan yg dimata mereka cool abis, tapi dimata kita ajaibnya luar biasa. Itu kan cara berekspresi. Daripada keburu tua trus ga pernah mengekspresikan diri? Kesian kan kalo gitu.

Dan bukan berarti juga yg umurnya lebih dari abg atau mantan2 abg ga boleh berekspresi. Boleh doong. Termasuk ngetawain dan mungkiiin, nyinyirin para abg itu. Walau yg terakhir ini pilihan ya. Terserah deh mau nyinyir mau engga. Hahaha… toh, para abg itu juga bukannya dilarang nyiyirin para mantan abg kan? Hayo yg mantan abg, ga papa tho kalo dinyinyirin mereka? Walau antara mantan abg dan abg-nya itu sendiri justru lebih sering mantan abg yg nyiyir. Dan lucunya, kadang mantan abg juga pengen kok tampil unyu, walau hati galau, tapi tetep chayank qmuh… ya kan, cinta qu? Hihihi…

Mantan abg : ‘Ih, dasar abg. Alay. Ga jelas!’
Abg : ‘Ih, udah tua juga. Masih aja narsis! Ga jelas!’

*nyimak sambil makan popcorn*

Tidak ada komentar: