15 Maret 2012

Percakapan Yang (Lagi-Lagi) Tidak Jelas Adanya dan Bikin Senewen

Beberapa minggu lalu, lagi-lagi gue berhadapan dengan orang2 yg bikin gue rada senewen. Ini dikarenakan pembicaraan yg salah paham atau bahasa londonya misanderstending. Tapi emang lebih ke ga jelas juga sih. Ya, seperti yg pernah gue posting beberapa bulan lalu deh. Pembicaraan yg ga jelas adanya. Kalo mau liat2 lagi, atau emang belom pernah liat, coba aja klik disini dan disini.

Sebenernya pembicaraan ini simple banget sih. Cuma entah kenapa kok ya jadi complicated banget gitu. Seperti apa pembicaraan itu? Nah, silakan deh disimak. Eh, disimak. Kaya pelajaran disekolah yaaa… huehehe…



Stiker atau Sisipan?

Ini pembicaraan dengan rekan kerja gue. Sebut saja namanya Desi. Kita ga berada di gedung yg sama. Dia ada di kantor yg di Cibitung, sementara gue di Tebet. Jadi pembicaraan ini berlangsung melalu telpon.

Desi:
TJ, itu orderan cover DVD artis yg namanya Mbul-Mbul (sebut aja gitu) pake stiker ga? Kok ga ada sih stikernya?

Gue:
Stiker? Sisipan maksudnya?

Desi:
Iya. Sisipan. Ada ga? Kalo ternyata ada, telponin percetakannya dong. Kok bisa ga ada disini? Kalo ternyata ga ada atau belom ada, bilangin ke mereka, ga usah dibuat. Soalnya udah urgent nih.

Gue:
Orderan cover DVD itu pake sisipan. Seharusnya kan kalo cover DVDnya udah dikirim, ya sekalian sama sisipannya. Masa covernya udah dikirim, sisipannya belom?

Desi:
Iya, ga ada nih disini. Telponin ya.

Gue:
Oke, gue telponin.

Akhirnya gue telpon. Dan seperti yg gue duga, sisipannya udah dikirim bareng sama cover DVDnya. Gue konfirmasi lagi ke Desi.

Gue:
Des, udah dikirim tuh sisipannya barengan sama covernya. Coba lo cek deh. Jangan2 ga sampe ke ruangan lo.

Desi:
Kalo stikernya?

Gue:
Ha? Kalo STIKER-nya? Ini lagi ngomongin apaan sih? STIKER atau SISIPAN? Lo kan tadi bilangnya stiker adalah sisipan. Menurut pengertian lo kan stiker itu tadi sisipan kan? Nah, kalo emang yg lo maksud adalah emang sisipan, sisipan itu dibuat. Dikirim kesana barengan sama covernya. Dan itu harusnya ada.

Desi:
Iya, itu ada. Kalo stiker ada ga?

Gue:
Ya ampuuun, Deeeesss!!! Lo paham ga apa itu stiker, apa itu sisipan? Jangan2 ga ngerti nih? Pokonya gini aja deh. Sisipan itu dibuat. Dan ada disana. Ga pake stiker. Entah lo mengartikannya apa.
*ngunyah kabel telpon*

Gue:
*nelpon atasannya Desi, biar cepet selesai*
*pengen nempelin muka si Desi pake stiker gambar artis lagi pake bikini*



***



Tiga Tapi Dua

Klien adalah raja. Atau ratu deh kalo kliennya cewe. Tapi kalo ratunya rada drama, emang pegel juga menghadapinya ya. Mau marah kok susah. Soalnya bawa2 nama perusahaan. Ga marah, kayanya pengen lemparin mukanya pake monitor.

Eniwe, kerjaan gue dikantor ini kan sebagai orang yg bikin2 gambar untuk DVD atau CD. Seringnya juga gambar2 atau artworknya itu adalah kiriman dari mereka. Jadi gue tinggal layout dan kirim ke mereka untuk approval. Nah, si klien ini, sebut saja namanya Nagocu, kirim 3 file artwork. Yg satu untuk CD berjudul (katakanlah) Cintaku Pada Jengkol. Yg dua lainnya berjudul Aku Makan Pete. Dua2nya berjudul itu, tapi isi filenya beda. Sementara contoh CDnya hanya ada 2 aja. Cintaku Pada Jengkol dan Aku Makan Pete. Untuk judul Aku Makan Pete, di dua filenya itu seperti harus disatukan dari file yg satunya dengan satunya lagi. Gue udah nebak2 sih maksudnya apa. Tapi biar yakin, gue nelpon aja.

Gue:
Bu, ini file ada 3 judulnya Cintaku Pada Jengkol dan Aku Makan Pete-nya ada dua.

Nagocu:
Oh, saya ga order 3. Saya ordernya 2. Yg satu Cintaku Pada Jengkol, satunya Aku Makan Pete.

Gue:
Tapi file yg saya terima ada 3, bu. Itu maksudnya yg judulnya Aku Makan Pete dijadikan satu ya?

Nagocu:
Pokonya, saya itu ordernya dua, Mas. Bukannya 3. Yg satu Cintaku Pada Jengkol, dan satunya Aku Makan Pete.

Gue:
Oh, iya. Tapi ini filenya ada 3. Apakah yg judulnya Aku Makan Pete itu maksudnya satu doang?

Nagocu:
Engga, Mas. Saya ordernya 2. Jadi ada 2 judul.

Gue:
Oh, oke. Berarti ibu, ordernya 2. Tapi filenya ada 3. Yg satu judulnya Cintaku Pada Jeng…


Nagocu:
Mas, yang Cintaku Pada Jengkol tuh ga usah dibahas! Ngomongin yg satunya aja.

Gue:
*padahal maksud gue mau ngomong gini :
“Berarti ibu ordernya 2, tapi filenya ada 3. Yang satu Cintaku Pada Jengkol, satunya Aku Makan Pete. Dan yg Aku Makan Pete itu 2 file dijadikan satu.”
Semacam bikin kesimpulan gitu. Tapi dia udah potong duluan.*

Gue:
Iya, bu. Ngerti. Jadi Ibu kan kasih file ada 3, tapi..
*gue masih nyoba menyimpulkan secepatnya, abis itu selesai*

Nagocu:
2, Mas. Dua!

Gue:
Iya, ada 2 order, tapi file 3 buah. Yang satu Cintaku Pad…

Nagocu:
Mas, yang Cintaku Pada Jengkol itu ga usah dibahas. Kan tadi saya udah bilang.

Gue:
Iya, bu. Saya juga ga mau ngebahas itu. Saya mau ngomong semuanya dulu. Jadi kan ibu ordernya 2, tapi saya terima filenya 3. Yang satu judulnya Cintaku Pada Jengkol, satunya Aku Makan Pete. Nah, yg Cintaku Pada Jengkol itu aman deh ya. Saya ga bahas lagi. Sementara 2 file yg berjudul Aku Makan Pete itu kan harusnya dijadikan satu. Begitu kan?

Nagocu:
Thanks.
*dengan nada super datar*
*telpon DITUTUP*

Gue:
*terheran2*
*ngebayangin ngejambak dia tapi dengan gaya orang tarik tambang*


Ga lama, doi bbm-an ama temen gue. Katanya gue dijelasinnya susah. Dan gue agak jutek, katanya. Dia malah nanya, gue ini atasan atau bawahannya temen gue yg bbm-an ama dia itu. Haduh, apa hubungannya juga nanya2 atasan atau bawahan? Kalo bawahan lantas gue ga boleh ngebahas masalah artwork sama dia apa gimana maksudnya? Toh, gue ini bukan bawahan temen gue juga. Sama aja, sama2 bagian desain. Emang ga jelas aja kayanya ya Ratu yg satu itu.


Ya, begitulah dua pembicaraan yg membuat gue jadi senewen. Ya, mungkin ini terjadi karena mereka salah makan kali ya. Maksudnya harusnya makan makanan, tapi malah makan piringnya. Eh, apa sih? Hihihihi…

Tidak ada komentar: