27 Agustus 2013

Liebster & Sunshine Award

Ok, gue sebelumnya dinominasikan untuk melanjutkan Liebster & Sunshine Award oleh Haris. Dan sebenernya udah posting juga, tapi ternyata salah. So, inilah versi revisinya, kalolah bisa dikatakan begitu. Hahaha… Hm, lebih tepatnya versi lengkap dan benernya.
Anyway, sebelum memulai dengan Liebster Award, ada peraturan yang harus dipenuhi nih. Yaitu:
Acknowledge blogger(s) who nominated you
Pasang logo Liebester Award di postingan bersangkutan.
Jawab 11 pertanyaan yang diajukan oleh blogger(s) yang menominasikan.
Tulis 11 fakta random tentang dirimu
Buat 11 pertanyaan untuk blogger lain yang dinominasikan.
So, here we go.



The Liebster Award

leibster-award
Dimulai dari 11 fakta tentang gue. Sebenernya banyak. Meskipun cukup random, gue masukin aja yang ada hubungannya ama film aja yaa…

1.    Pertama kali nonton ke bioskop waktu berusia kurang lebih 2 tahun. Nontonnya film India. Karena nyokap suka film India. Dan saat itu gue inget, gue menyangka India itu adalah nama pemain perempuannya.

2.    Sebenernya pengen banget jadi sutradara. Tapi so far jalan hidup gue malah lebih ke desain grafis dibanding ke film. Yakin aja deh ya. Doakan saya! :D

3.    Bikin komik beberapa kali, yang sebenernya pelampiasan karena ga juga bikin film.

4.    Pengen bikin film dari komik gue itu. Pernah menghayal bikin salah satunya pake settingan jadul ala abad lalu. Semacam film2 The Age of Innocence gitulah.

5.    Paling ga suka baca review (bahkan sinopsis), sebelum nonton filmnya. Baca review itu enaknya setelah nonton. Efek surprise paling seru itu kalo sampe ke ‘akarnya’. Makin ga tau, makin seru. Bahkan kalo bisa, ga tau siapa pemainnya sebelum nonton.

6.    Pengen banget punya bioskop pribadi. Jadi di rumah gue ada satu ruangan khusus untuk jadi bioskop. Layar, sound system, kursi, dan semuanya bioskop banget. Mini aja sih. Ga usah gede2. Gue akan undang temen2 gue nonton deh. Atau kalo mereka mau nonton tanpa gue pun boleh. Hahaha…

7.    Berjanji pada diri sendiri untuk tidak akan pernah membeli DVD atau VCD bajakan film Indonesia. Harus original atau ga usah beli sekalian. So far, so good.

8.    Pernah bikin film dokumenter. Udah empat judul. Yang pertama sebenernya diminta bantuin edit, tapi lama2 malah dominan gue. Yang kedua adalah perjalanan seneng2 temen di kantor lama ke suatu tempat. Dua yang terakhir adalah event bakti sosial dan reuni sebuah fakultas di salah satu universitas swasta di Indonesia. Panjang ya penjelasannya.

9.    Sesekali waktu pasti nonton di Buaran Theatre. Bioskop yg gue kagumi karena masih survive sampe sekarang, sementara temen2 seangkatannya udah pensiun semua.

10.    Film The House of the Spirit adalah film Hollywood pertama bergenre drama yang pernah gue tonton. Sebelumnya selalu nonton film action. Ga pernah yang lain. Entah itu keluaran Hollywood dan juga Hongkong. Kalopun drama, hanya film Indonesia. Dan hal ini ditentang oleh dua kakak laki-laki gue. They said it was so wrong for a boy watching that kind of movie. Well, gue ga berubah selera kok. Gue hanya merambah.

11.    Somehow, film buat gue adalah pelarian. Nonton film itu buat gue seperti kabur ke suatu tempat. Lupa sama semuanya karena tenggelam sama cerita.

Dan ini adalah pertanyaan dari Haris, yg menominasikan gue.
1.Disney atau Ghibli?
Both of them.
2.Film horor, love it or hate it?
Love it. Tentunya yg bagus dan ga yg sampah ya. Tau sendiri kan horor sampah yg gimana?
3.Komedi romantis atau drama romantis?
Komedi romantis. Karena saat romantis lebih enak jika dengan tawa.
*apa sih?*
4.Keanu Reeves, love him or hate him?
Love.
Suka2 aja sebenernya sih.
5.Steven Spielberg, cinema maestro or overrated director?
Cinema maestro.
6.K-Drama, yes or no?
Yes. Seger nontonnya :D
7.Nudity in films. Perlu atau engga?
Not really. Kadang2 suka ga terlalu perlu, tapi pake ada.
8.Titanic, best film ever or not?
Of course it is.
9.Apa yang terlintas dalam fikiran jika mendengar: Kate Winslet
Redhead to Blonde.
10.sebutkan film-film yang sudah ditonton lebih dari lima kali.
Titanic!  :D  lalu, Interview with The Vampire, Notting Hill, Finding Nemo, Up, dan masih banyak lagi sebenernya.
11.Lebih seru nonton sendiri atau beramai-ramai?
Sendirian. Ramai2 rasa sendirian, yaitu yg nonton bareng itu lebih banyak diemnya. :D

The Sunshine Award

sunshine-blog-award1
01. Favorite Actor: Brad Pitt
02. Favorite Actress: Winona Ryder
03. Favorite Director: Arifin C. Noer
04. Favorite Film: Titanic
05. Favorite TV Show: Ally McBeal
06. Favorite Music Video: Michael Jackson – Remember The Time
160
07. Favorite Album: Ray of Light (Madonna)
08. Favorite Book: Hmm, don’t have one. :D
09.  Favorite Drink:  Coca Cola
10.  Favorite Food: Pizza
Dan kini saatnya pertanyaan untuk yang gue nominasikan.
1. Film apa yang berkesan buat kamu?
2. Kapan pertama kali ke bioskop?
3. Bagaimana caramu menikmati nonton film? Sambil makan? Ga boleh ada yg ngomong? Atau bagaimana?
4. Pernah menyesal nonton suatu film? Film apa? Kenapa?
5. Pernah terpengaruh jadi ga suka suatu film karena film itu populer banget?
6. Kamu termasuk yang menganggap film komersil itu ga mengartistik atau ga nyeni?
7. Pernah ingin nonton film hanya karena pengen duluan nonton dibanding semua orang?
8. Apakah pernah terobsesi melakukan sesuatu berdasarkan apa yg kamu liat di suatu film? Kalo iya, apa itu?
9. Apakah perlu punya ekspektasi pada suatu film?
10. Pernah merasa harus nonton film karena hampir semua orang menunggu2 film itu dirilis?
11. Apakah kamu pernah menangis saat menonton film di bioskop?
Nah, mereka yang gue nominasikan adalaaahh:
Nah, cheman2… diisi yaaa… Sayah tungguuu…

Tidak ada komentar: